Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Polres Bireuen, Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Mahasiswa UNIKI

Kamis, 25 Maret 2021 | Maret 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-25T09:01:48Z
foto, Sosialisasi tertip berlalulintas, dihadapan puluhan Mahasiswa UNIKI, Rabu,24/03/2021
Mitrainfo.com-Aceh, Polres Bireuen menggelar kegiatan sosialisasi tertib dalam berlalu lintas, dihadapan puluhan mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) kabupaten Bireuen, Rabu (24/03/ 2021). 
Acara berlangsung di ruang Conference Room Kampus UNIKI, yang dihadiri oleh Warek tiga Win Konedi M.S.i, dan pengurus Organisasi mahasiswa, dan utusan mahasiswa setiap program studi, sebut Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Humas , Mahyu Danil, S.E., M.Si.  
Amatan media ini dari Polres Bireuen yang hadir, Bripka Hidayat Varulian, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bireuen, lalu Bripka Rahmad Hidayad, yakni anggota Dikyasa Sat Lantas Polres , dan Briptu Zikrillah, juga anggota Dikyasa Sat Lantas Polres, Kabupaten tersebut.

Tim Satlantas Polres, dalam arahannya menyatakan, kegiatan tersebut untuk kepedulian berlalu lintas.  Mengingat cukup banyak kecenderungan terkini, khususnya para mellenial kita di kota Bireuen yang tidak mengindahkan aturan dalam berkenderaan dan penggunaan Jalur lalu lintas yang telah diatur dan di publikasi sebelumnya. Demikian tutur Hidayat.

“Kami dari Satlantas Polres , ingin bekerjasama dengan teman-teman mahasiswa di kampus UNIKI ini, untuk ikut mensosialisasikan kepada diri dan masyarakat akan pentingnya mengikuti aturan dalam berkenderaan dan tertib dalam berlalu lintas” ujar Bripka Hidayat Varulian.

Umumnya kecelakaan yang terjadi belakangan ini terus meningkat, dan  tabarakan parah sampai meninggal meningkat. Hasil penyidikan aparat di lapangan, umumnya karena tidak mengindahkan semua aturan berlalu lintas.Termasuk memperhatikan kenderaan yang dipakai dan penggunaan Helem, tegas Hidayat.

Hal ini ditambahkan oleh anggota Satlantas lainnya, Bripka Rahmad Hidayad. Sosialisasi ini terus kami lakukan kepada mahasiswa di kampus, dan siswa di sekolah serta masyarakat umumnya, agar senantiasa kita peduli dengan bahayanya berkenderaan tanpa mengikuti aturan.  

"Kita harapkan semua menyadari pentingnya Helem bagi yang berkenderaan," Lengkapi semua surat-surat kenderaan, dan perhatikan dengan baik, bagian penting dari kenderaannya, seperti kaca spion dan rem, Peduli akan nyawa bagi kita sendiri dan orang lain, akibat ulah kita yang tidak mematuhi akan pentingnya aturan berlalu lintas itu dibuat dan diterapkan,"ujar Rahmad.

Dari pengalaman kami di lapangan, umumnya kecelakaan parah itu terjadi, bermuara pada tidak di indahkannya aturan tertib berlalu lintas. Yang paling patal adalah tidak disadarinya akan pentingnya Helm dan kondisi dari kenderaan yang dipakai, tambah Rahmad.

Acara sosialisasi tersebut, dilengkapi langsung dengan peragaan dan mengenali semua aturan dalam berlalu lintas. Termasuk memberi data akibat lalainya masyarakat, sehingga kecelakaan dan korban meninggal yang terjadi di jalan raya (wardi/Ret Eka).


×
Berita Terbaru Update