Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Drs.H. Anwar Minta BPMA Segera Menangani Bau Gas Beracun di Aceh Utara

Minggu, 11 April 2021 | April 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-12T07:09:31Z
LBB com
Foto, Anggota komisi Vll DPR RI, FPPP Aceh ll Drs.H.Anwar Idris, Minggu 11/04/2021


Mitrainfo.com,Jakarta- Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi Partai Persatuan Pembagunan(PPP) Aceh ll, Drs.H. Anwar  Idris meminta pemerintah dan PT Medco E&P segera menangani bau gas yang melanda beberapa gampong di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Akibat bau gas beracun yang diduga berasal dari Medco, membuat ratusan warga harus dievakuasi, dan nerakibat puluhan warga mengalami keracunan sehingga harus dirawat di rumah sakit.

“Anwar meminta pemerintah khususnya Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), untuk segera menyikapi hal tersebut dan mengecek serta mengatasi kejadian bau gas yang membuat masyarakat menjadi korban,” kata Anwar yang merupakan legislator asal Aceh tersebut, Minggu (11/04/2021).

Ia juga meminta agar pemerintah sikap tegas menindak atau memberi sanksi kepada PT Medco E&P Malaka yang mengelola sumur minyak dan gas yang menimbulkan bau beracun tersebut. 

"Dia Menyesalkan kelalaian PT Medco E&P Malaka yang lalai serta menyebabkan kecelakaan dan kebocoran gas di PT Medco E&P tersebut", Tegas Anwar.(wardi/red)
×
Berita Terbaru Update