Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Mulyadi S.H: Se Kabupaten Bireuen, Hanya 6 Desa DD Belum Cair

Jumat, 16 April 2021 | April 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-16T17:53:06Z

Foto, kepala DPMGP-KB Kabupaten Bireuen, Mulyadi S.H, Kamis 15/04/2021

Mitrainfo.com - Aceh, Kabupaten Bireuen dari total 609 gampong berada dalam 17 kecamatan hanya sisa 6 desa yang belum menerima pencairan Dana Desa tahap I tahun 2021, sementara  sisanya masih dalam proses pencairan dan masih  belum diajukan dokumen ke Pemkab Bireuen.

Perihal tersebut yang dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Kabupaten Bireuen, Mulyadi, SH kepada media ini diruang kerjanya , Kamis (15/04/2021)

Terkait desa yang belum  terealisasi pencairan dana desa  tahap pertama tahun ini, akibat desa tersebut dalam permasalahan perangkat desa, maka sisanya dalam proses pencairan.

Mulyadi, menjelaskan yang  diprioritaskan penggunaan dana desa 2021 ini dialokasikan untuk penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang berhak menerimanya,  untuk  penanganan Covid-19 dan sisa bisa dialokasikan dana padat karya, tunai.

"Jika ada tersisa dana boleh digunakan bangunan infrastruktur lainnya, tetapi penuhi dulu untuk BLT DD sejumlah bulan, perbulan Rp 300 ribu/kepala keluarga dan sesuai kemampuan keuangan masing-masing desa," jelas Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, selain 600 desa sudah mencairkan dana bantuan tersebut, sebanyak 6 gampong lainnya berkasnya sudah diajukan ke BPKD Bireuen dan nantinya diserahkan ke KPPN Lhokseumawe.

Terhadap bagi yang belum mengajukan usulan Mulyadi mengharapkan ke kecamatan  untuk memantau dimana ,desa yang  permasalahan sehingga belum mengajukan usulan agar dipercepat.

"Setelah tahap pertama selesai kita sudah masuk tahap ke dua, sudah bisa mulai dari sekarang, bagi desa sudah menerima tahap pertama, sudah dapat melaporkan realisasi untuk tahap satu dan mengajukan tahap ke dua," Pesan Mulyadi.(Wardi)

×
Berita Terbaru Update