Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

HUT Ke ll UNIKI. Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Menyantuni Puluhan Anak Yatim

Senin, 03 Mei 2021 | Mei 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T15:56:28Z
Ketua Dewan Pembina Yayasa Kebangsaan Bireuen, dalam pidato singkat Menyambut HUT UNIKI ke ll

Mitrainfo.com-Aceh, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan
Dr.H.Amiruddin Idris SE.M.Si, dalam momentum HUT UNIKI Ke ll menyantuni puluhan Anak Yatim, dan memberitahukan terhadap Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen Propinsi Aceh telah membagun Rusunawa",Tempat penginapan," untuk mahasiswi yang kuliah di Universitas ini. 

Dalam Momentum HUT ke ll UNIKI, Puluhan Anak Yatim menyantuni, Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, H.Amiruddin Idris. dalam pidato singkat sisa waktu burbuka puasa bersama puluhan Anak yatim dan para undangan serta simpatisannya di kantin UNIKI, Rusunawa itu berfasilitas Enam puluhan kamar, ini setara dengan Hotel bintang tiga, ujar Amiruddin Idris, Minggu (2/5/2021).

Penginapan seperti hotel bintang tiga ini menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Amiruddin Idris,dalam keterangan mengatakan untuk sementara ini baru hanya 60 kamar dilengkapi berbagai fasilitas, diperuntukkan bagi mahasiswa putri sekitar 240 orang.

Rusunawa tersebut kususnya kepada Mahasiwi yang kuliah disini, berbagai daerah Aceh Tengah,Benar Meriah,Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Pidie dan Pidie Jaya bahkan daerah lainnya,para mahasiswa yang benar-benar menuntut ilmu formal atau berbagai ilmu sesuai jurusan masing-masing fakultas,ujar Amiruddin Idris.

"Juga dibekali ilmu pertanian, peternakan pula yang sangat penting ilmu agama sampai melakukan hafalan Alquran,untuk itu semua agar mahasiswi menjadi berguna bagi Nusa dan Bangsa serta keluarganya warga masyarakat.

Ia menerangkan, semua mahasiswa disini  tercatat sudah 3492 orang dari jumlah itu sekitar 2000 lebih diberikan bea siswa dan uang biaya hidup Rp 850.000/bulan selama empat tahun dari Menteri Pendidikan.

Penginapan Mahasiswi ini,"Insha Allah" sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021, bisa kita pastikan siap dibangun dan kita resmikan, sedangkan sesudah itu nanti kita juga akan membangun tempat penginapan setara hotel bintang tiga pula untuk kalangan mahasiswa putra.

Sekaligus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia Bireuen,akan direncanakan membuka Fakultas Pertanian dan Kedokteran,agar kebutuhan putra putri terbaik bisa membantu petani dan masyakarat bidang kesehatan.

"Oleh sebab itu, Universitas Kebangsaan Iskam Kebangsaan Indonesia ini,merupakan milik dan  kebanggaan warga masyarakat Blang Bladeh dan Kabupaten Bireuen,selalu membina para pemuda untuk meraih prestasi bidang pendidikan baik S1 dan S2,"Ucanya Ketua Dewan Pembina Yayasan,Amiruddin Idris.(wardi)

×
Berita Terbaru Update