Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Wakaf Ambulance Buat Syedara di Palestina Terwujud, Komunitas GMM Ikut Menyumbang

Senin, 31 Mei 2021 | Mei 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-30T17:58:05Z
Foto Komunitas GMM Bike Cmmunity, yang ikut mendonasi sejumlah dana, Minggu 30/5/2021

Mitrainfo.com - Bireuen, Sebagai wujud kepedulian terhadap nasib Bangsa Palestina yang saat ini sedang diserang oleh Zionis Israel, komunitas Goweser Matang Mountain (GMM) Bike Community ikut mendonasi sejumlah dana yang digalang dari anggota komunitas sepeda itu. Dana tersebut diserahkan ke posko gerakan Bireuen untuk Palestina Minggu, (30/5/2021).
Sumbangan dari komunitas GMM Bike Community tersebut, diserahkan langsung ketua komunitas Hamdani, SE.,MSM, hal ini seperti yang disampaikan Hamdani pada media ini, usai menyerahkan sumbangan tersebut.

"Baru saja komunitas kami GMM Bike Community menyerahkan sumbangan untuk Palestina. Ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan komunitas kami terhadap nasib saudara kita di Palestina yang sedang diperangi oleh Zionis Yahudi," kata Hamdani.

Adapun jumlah sumbangan hasil penggalangan dari anggota komunitas GMM Bike Community menurut Hamdani adalah Rp1.350.000, diterima oleh M. Rizky Poby yang merupakan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

"GMM Bike Community walaupun merupakan komunitas hobby sepeda, tapi selama ini juga ikut peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Jadi kami tak sekedar hura-hura, kami juga berempati," pungkas Hamdani.

Dalam kesempatan lain, Anwar Ebtadi selaku Kooedinator Bireuen untuk Palestina mengucapkan terimakasih kepada komunitas GMM Bike Community atas donasi yang diberikan.

"Terimakasi untuk  Komunitas GMM Bike Community atas Donasinya, Semoga  wakaf satu unit Ambulance buat Syedara di Palestina terwujud.. Ammiin," kata dosen Institut Agama Islam Almuslim ini.

Sekedar mengulang, lintas elemen masyarakat dan mahasiswa di Bireuen membentuk gerakan Bireuen untuk Palestina, Senin, (17/5/2021) lalu. Gerakan ini untuk menggalang kepedulian masyarakat untuk menyalurkan bantuan satu unit ambulans melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Banyak elemen terlibat dalam gerakan ini, yakni Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik Kabupaten Bireuen, IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna,  GMM Bike Community, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

Ia menjelaskan target donasi terkumpul mencapai Rp 1.820.000.000 untuk satu unit ambulans dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulans pre hospital. Dalam ambulans tersebut dalam dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit. Penggalangan dilaksanakan ke gampong-gampong, masjid, di persimpangan jalan, pertokoan, dan lainnya. 

Sedekah jariah mobil ambulans dapat disalurkan melalui rekening virtual account BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Anwar Ebtadi di nomor 082364677664.(Bw)
×
Berita Terbaru Update