Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Kepolisian Peudada, Bersama Petugas Kesehatan Buka Gerai Vaksin Pressisi

Rabu, 07 Juli 2021 | Juli 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-07T08:41:37Z





Foto Kapolsek Peudada bersama petugas kesehatan dari puskesmas setempat, Rabu (7 Juli 2021).

mitrainfo.com-Bireuen, Kapolsek  Kecamatan Peudada dipimpin langsung Iptu Muklis, SE,. bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Peudada membuka "Gerai Vaksin Presisi" dalam rangka Bhakti bhayangkara Untuk Negeri di Halaman Mapolsek Peudada, hal ini turut didampingi juga oleh dokter khusus yang ditugaskan oleh pihak polres Bireuen, Rabu (7 Juli 2021).

Kapolsek Peudada mengatakan, pemberian vaksin kepada warga yang dibuka secara terbuka ini merupakan salah satu bagian dari Instruksi Pemerintah dan Institusi Polri dalam hal tindak lanjut PPKM Mikro.

"Tenaga medis yang kami siapkan dokter Puskesmas Kecamatan setempat dan dokter dari pihak institusi polri polres  Bireuen, selain itu juga turut didampingi beberapa petugas pendukung lainnya mulai dari perawat, bidan, dan serta tenaga administrasi," kata Bapak Polsek Peudada Iptu Muklis, SE.

Selain itu, Kapolsek Peudada IPTU Mukhlis, SE turut mendampingi juga Akhyar, ST selaku Pd Tehnik yang datang langsung secara inisiatif sendiri tanpa diundang saat Vaksinasi berlangsung, (7/7).

Ia menjelaskan, pelaksanaan dan pembukaan Gerai vaksin presisi massal ini sudah disiapkan sejauh-jauh hari secara terkoordinir agar tidak ada kerumunan. "Dimana warga yang divaksin mendaftarkan terlebih dahulu baik melalui Bhabinkamtibmas, Keuchik dan petugas khusus yang ada dalam 52 desa masing-masing di ," katanya.

Mereka yang sudah didata baik yang pemula maupun yang ulang juga disiapkan dokumen pendukung seperti foto copy KTP dan lembaran kontrol ulang. Selain itu bapak Kapolsek Peudada Iptu Muklis, SE,. juga membuka pendaftaran langsung bagi masyarakat umum yang tidak sempat mendaftarkan dirinya melalui tim khusus didesa masing-masing dalam kecamatan Peudada, hal ini bisa datang datang secara individu dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Yakni, mencuci tangan dengan sabun, cek suhu, antrian, kemudian registrasi guna dilakukan cek kesehatan singkat.

"Bila memenuhi syarat dilakukan penyuntikan kemudian observasi urutan, mulai dari pendaftaran, screening, rensi, suntik vaksin, dan observasi," katanya.

Dalam kegiatan ini Polsek Peudada juga menugaskan beberapa personel guna membantu kelancaran pelaksanaan Vaksinasi massal ini sebagaimana Instruksi Bapak Kapolri.

"Sinergi  Empat Pilar di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen terlihat solid dan kompak dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19 hal ini kita dukung guna untuk mewujudkan Indonesia Maju, sehat dan kuat". (Wardi)

×
Berita Terbaru Update