Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Rusunawa Kampus Utama UNIKI Bireuen, Siap Dihuni Calon Mahasiswa Telah Daftar Ulang

Sabtu, 31 Juli 2021 | Juli 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-31T16:20:02Z


Foto, Hu Rusunawa Kampus utama UNIKI,, Sabtu, 31/07


Mitraijfo.cok-Calonen, Jajaran Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen melakukan temu ramah dengan orangtua/wali para mahasiswa calon penghuni rumah susun mahasiswa (Rusunawa) di Kampus Utama, Sabtu (31/07/ 2021).

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, DR. H. Amiruddin Idris SE, M.Si serta
Rektor UNIKI Prof Dr. H. Apridar, SE, MM., menjawab media ini
menerangnkan, sejumlah 1003 calon mahasiswa hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) Reguler dan Jalur Mandiri, Tahun Akademik 2021/2022 di UNIKI telah selesai mendaftar ulang.

Kegiatan dimaksud turut dirangkai dengan arahan dan paparan pola serta teknis pemanfaatan Rusunawa dihadapan para orangtua wali mahasiswa calon penghuni pemondokan kampus UNIKI yang berlokasi berdampingan dengan kampus induknya.

"Kita akan memanfaatkan pemondokan atau Rusunawa UNIKI ini sebagai tempat tinggal. Kepada para mahasiswa nantinya akan dibimbing baik dari segi pembinaan akademik maupun pembinaan rohani," tutur Rektor.

Terhadap para mahasiswa penghuni Rasunawa, lanjutnya, akan menjalani sesuai diprogramkan berupa model semi pasantren. Yakni program pembelajaran mengaji dan ilmu keislaman lainnya, yang langsung dibina oleh ustaz/ustazah yang bertugas.

Menurut Apridar, orang yang sukses itu ialah yang mempunyai potensi baik di segi IPTEK serta dibarengi dengan IPTAQ.

"Harus diketahui, orang yang sukses itu ialah yang mempunyai potensi baik di segi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan harus dibarengi dengan  Ilmu Pengetahuan dan Ketaqwaan (IPTAQ)," pungkas Pria yang pernah menjabat Rektor UNIMAL Lhokseumawe selama dua periode itu.

Salah satu orang tua wali Mahasiswi calon penghuni Rusunawa UNIKI adalah Wasilah dari Kabupaten Aceh Tengah mengatakan, Alhamdulillah bisa terjangkau, dengan letak asrama di samping kampus, baginya cukup bagus, karena aman jadi mereka, aman dalam pengawasan, ada ustazahnya dan pengajiannya seminggu sekali setor ayat alquran. menurut anaknya yang merupakan mahasiswa yang tinggal di situ lebih a.man dan lebih dekat dengan kampus utama UNIKI, Ujarnya Wali Mahasiswa. (Wardi)

×
Berita Terbaru Update