Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Yonif Mekanis 643/WNS Bersihkan Sarana Olahraga, di Perbatasan

Rabu, 28 Juli 2021 | Juli 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-28T06:29:33Z


Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/WNS, Rabu,28/07


Mitrainfo.com-Sanggau Kalbar,  Wujud kepedulian dan perhatian kepada warga di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/WNS, melaksanakan pembersihan lapangan bola dan berikan bantuan berupa perlengkapan alat olah raga di wilayah dusun Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam rilis tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau pada Rabu (28/07/2021).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan pembersihan lapangan sepakbola dan pemberian perlengkapan olahraga berupa bola sepak dan bola voly ini dilakukan oleh personel pos Lubuk Tengah dipimpin Danpos Sertu Abdul Jalil bersama warga Dusun Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam.

Dengan adanya sarana olahraga yang baru dibersihkan ini dapat digunakan oleh pemuda-pemudi dan juga warga masyarakat di dusun Lubuk Sabuk untuk dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan juga menambah minat bagi warga untuk melakukan olahraga apalagi dimasa pandemi ini untuk menjaga imun tubuh agar terbebas dari virus covid-19, pungkas Dansatgas.

Melalui kegiatan ini juga dapat mewujudkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bentuk sinergitas bahwa Satgas TNI adalah bagian dari rakyat sehingga rakyat dapat merasakan langsung manfaat dari kemanunggalan tersebut, di sisi lain hal ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama, ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Lubuk Tengah Sertu Abdul Jalil, mengatakan bahwa Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam bentuk pembersihan sarana olahraga dan pemberian perlengkapan olahraga di Dusun Lubuk sabuk, tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan solidaritas dan sinergitas TNI-rakyat sehingga kegiatan ini perlu dilakukan secara terus-menerus secara bersama-sama di wilayah perbatasan.

“Kegiatan karya bhakti ini diharapkan dapat membangun dan memupuk semangat gotong-royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dahulu, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk melanggengkan dan mengharmoniskan hubungan baik antara TNI-rakyat guna terwujudnya sinergitas TNI dan rakyat,” kata Sertu Abdul Jalil.

Sementara itu Simon selaku Tokoh Pemuda di Dusun Lubuk sabuk mengatakan dirinya mewakili warga disini merasa bangga dan senang dapat bersama-sama Satgas TNI untuk dapat membangun kembali sarana olahraga dan menerima perlengkapan olahraga yang dapat membantu kegiatan olahraga warga disini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas yang sudah mau bantu dan mengajak kami dalam kegiatan bersih-bersih sarana olahraga  ini, semoga ke depan TNI tambah jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga kegiatan ini semakin pererat silaturahmi warga Lubuk Sabuk dengan Satgas TNI Pos Lubuk Tengah,” ungkap Simon. Pen Satgas Pamtas 643. (Wardi)
×
Berita Terbaru Update