Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Bireuen, 37 Calon PNS 2021 Mengikuti Latsar di Aula Hotel Fajar

Rabu, 04 Agustus 2021 | Agustus 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-05T06:24:35Z


Foto, Penitia Latsar di Aula Hotel Fajar, Senin,( 2 /8 2021).


Mitrainfo.com--Bireuen, tahun 2021,Sejumlah 37 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bireuen golongan III formasi umum tahun 2019 angkatan V, mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Aula Hotel Fajar, Senin,( 2 /8 2021).


Pada pembukaan acara ,Sekda Bireuen Ir Ibrahim Ahmad, MSi mengatakan, CPNS yang  sudah memilih mengabdikan diri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, kita harapkan kegiatan latihan dasar tetap berjalan lancar sampai akhir kegiatan selama lima puluh satu hari,termasuk pengabdianya dikantor  yang ditugaskan .


Sekda berharap orang-orang terpilih yang telah berhasil melewati rangkaian proses seleksi CPNS ini benar - benar  dapat bekerja  dengan penuh rasa tanggung jawab.

Disamping itu ,Peserta  tenaga pendidik ini akan menjadi wajah masa depan Aparatur Sipil Negara, dilingkungan Pemkab Bireuen, dimana bisa meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap untuk dapat melakukan tugas secara profesional, dilandasi kepribadian dan etika PNS,” jelas Sekda.


“Tujuannya latihan dasar ini untuk membentuk CPNS memiliki pengetahuan dan  wawasan sebagai pelayan masyarakat sekaligus  mampu meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan, sikap  mental  supaya bisa melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS berdasarkan aturan perundang -undangan yang berlaku CPNS  juga harus mengetahui tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 


Seperti dikatakan Plt Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP S.Sos  tanggal ( 2/8)2021 beberapa hari lalu   pada saat dimulai pembukaan latihan dasar (Latsar ).


Terpantau mitrainfo.com,  Rabu (4/8)2021  kegiatan masih berlangsung tertib sesuai dengan Protokol Kesehatan,Pelaksana ,Peserta ,Pemateri diharuskan sebelum memasuki ruangan di lakukan  swab  dahulu.


"Selain itu,para pesrta juga tidak dibenarkan untuk pulang kerumah , bertemu keluarga selama acara berlangsung, dikarenaka panitia telah siap  menyediakan penginapan bagi mereka,  demi menjaga  terjadinya peningkatan kasus  Covid 19 di Bireuen .


Seperti dikatakan Plt Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP S.Sos melalui Kabid  Pengembangan Diklat. Fachrizal saat dikonfirmasi mitrainfo.Com  Rabu  (4/8)2021.(Wardi)

×
Berita Terbaru Update