Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Bireuen Kasat Pol PP/ WH Chairullah Abed SE, Gelar sosialisasi Qanun Aceh

Kamis, 19 Agustus 2021 | Agustus 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-20T07:42:49Z


KASAD Pol PP&WH Pembukaan Sosialisasi di kec Juli,Kamis,19/08

MitraInfo.com--Pemerintah Kabupaten Bireuen (Pemkab), melalui Satuan Polisi Pamong praja dan Wilayatul Hisbah, melakukan lanjutan  sosialisasi Qanun Aceh No 06 tahun 2014 di kecamatan Juli Kabupaten setempat, Kamis,19/08/2921


Sosialisasi tersebut kepada perangkat desa dalam kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. dihadiri Kasat Pol PP dan WH Bireuen Chairullah Abed SE, Camat Juli, tokoh masyarakat dan unsur forkopimcam serta undangan.


Kasat Pol PP dan WH Bireuen Chairullah Abed SE.menerangkan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Sat Pol PP dan WH Bireuan terus berupaya memberikan edukasi,"Contoh" terkait aturan Qanun, pedoman bagi masyarakat Gampong.


Seperti Sosialisasi Qanun .jinayah yang sedang digelar saat ini adalah merupakan salah satu upaya memberikan pengetahuan pemahaman tentang Qanun atau aturan yang berlaku, dengan pihak unsur perangkat Gampong sebagai peserta, sehingga mampu mengimplementasikan nya saat menghadapi setiap permasalahan-permasalahan yang kekerap terjadi dilingkungan desanya masing-masing" kata Chairullah Abed SE usai membuka secara resmi kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula kantor Camat setempat.


"Oleh sebab itu.Acara sosialisasi diisi oleh pemateri khusus ahli dibidangnya,dengan harapan setiap peserta yang mengikuti sosialisasi nantinya dapat Pedoman tentang Qanun Jinayah secara menyeluruh" tutupnya 


Amatan media saat kegiatan sosialisasi yang sengaja dikonsep dengan dialog interaktif, tampak para peserta sangat antusias dalam saat sesi tanya jawab dibuka oleh pemateri saat itu, masing masing peserta silih berganti mengajukan pertanyaan terkait masalah masalah yang terjadi di dalam Desanya.


Menurutnya sejak Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang jinayah disahkan, banyak pihak belum memahami dengan benar, ditambah lagi dengan Masih banyaknya Gampong di Kabupaten Bireuen yang belum memiliki aturan resam yang bisa jadi pedoman baginya.

KASAT Pol PP, Chairullah Abed SE mengatakan, para peserta yang mengikuti sosialisasi Qanun Gampong, adalah unsur dari Perangkat gampong imum mukim, Petuha peut, tgk imum gampong, sekdes dan tokoh masyarakat, (Wardi)

×
Berita Terbaru Update