Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Dekan FAPERTA UNIKI Jalin Kerjasama ini Meningkatkan SDM Mahasiswa

Senin, 23 Agustus 2021 | Agustus 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-24T11:06:20Z


Prosesi dalam rangka kerjasama Dekan Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan UNIKI, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen
Senin,23/08

MitraInfo.com--Bireuen, Dalam rangka menjalin kerjasama Dekan Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Kebangsaan Ia berharap Ir. Suryani. M.Pt., UNIKI melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen, di Blang Bladeh.


Tidak sendiri, di sana Suryani turut didampingi Mizan Maulana, SP, M. Si selaku Wakil Dekan dan Mustqim, M. Si selaku Kasubag FAPERTA UNIKI.


Dalam kegiatan tersebut rombongan disambut langsung Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen Irwan, SP, M.Si., bersaa jajaran di ruang kerjanya, Senin (23 Agustus 2021).


Selaku Dekan FAPERTA UNIKI, Suryani mengharapkan jalinan kerjasama ini kiranya akan meningkatkan kualitas SDM Mahasiswa kampus besutan DR. Amir Idris, M.Si., dalam mengaplikasikan pendidikan kelak di lapangan sehingga dapat menambah pengetahuan serta pengalaman yang diterima dari para teknisi Dinas dimaksud tentang teknologi pertanian maupun terapan dilapangan.


"Kegiatan ini kami usung dengan tujuan menindaklanjuti program "Kampus Merdeka" yang merupakan wujud pembelajaran perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa," ujar suryani.


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen, Irwan, SP, M.Si., disela prosesi kegiatan penandatanganan tersebut menyatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen Ia berharap, kerjasama dengan UNIKI yang melibatkan para akademisi dan Mahasiswa dari pihak FAPERTA dapat melahirkan program baru dalam mengembangkan masyarakat tani khususnya guna membangun kualitas pertanian di Kabupaten Bireuen dengan masukan dan bimbingannya.


"Adanya kerjasama ini hendaknya dapat melahirkan banyak program baru yang melibatkan para akademisi dan penyuluh pertanian dalam mengembangkan potensi diri dalam kegiatan yang nantinya bagi Pertanian di Kabupaten Bireuen," sebut Kadis. (**)



×
Berita Terbaru Update