Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

UNIKI Resmi Lantik 15 Personil Pengurus BEM FAPERTA

Minggu, 22 Agustus 2021 | Agustus 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-22T14:09:54Z
Mahasiswa FAPERTA 

MitraInfo. com-
Bireuen, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) periode 2021-2022 Resmi dilantik, Sejumlah 15 Personil  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sain Pertanian dan Peternakan ( BEM FAPERTA) Sabtu (21 Agustus 2021).


Disaksikan seluruh civitas akademik Faperta UNIKI, Dekan FAPERTA UNIKI Ir Suryani, M.Pt melantik pengurus BEM tersebut, yang diketua oleh Muhammad Akbar dan Lamkaruna Rahmi sebagai Sekretaris. Keduanya adalah mahasiswa Ilmu Pertanian yang akan duduk di semester 5 (lima) tahun akademik 2021 ini.

Dalam arahannya, Dekan menyatakan, sudah saatnya para mahasiswa di lingkungan Faperta untuk meningkatkan softskill pada bidang keahlian yang anda pilih dan penguasaan teknologi informasi yang mumpuni. Untuk itu semua, lakukan pendekatan program kerja ke depan ini pada penguatan keahlian atau profesi anda, apakah sebagai ahli di bidang breeding (pembiakan, red.), bidang agrobisnis, nursery (pembibitan, red.) atau bibih hibrida dan lainnya.


Menyahuti program Mendikbud Ristek RI, dengan konsep Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), juga harus menjadi perhatian dalam program BEM Faperta ke depan ini, ajak Suryani.


Alhamdulillah, mahasiswa kita tahun lalu dan tahun ini telah memenangkan hibah yang sangat bergengsi yakni Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang dibiayai oleh Kemdikbudristek, lanjut Suryani.


Dalam interview singkat dengan Ketua terpilih, Muhammad Akbar, kepada media menyatakan, "kami siap menggalang potensi mahasiswa untuk ikut mensukseskan program Fakultas dan Program Studi, juga program pembinaan mahasiswa di kampus", sebut Akbar.


Harapan kami, . Universitas ataupun Fakultas, juga serius membina dan memfasilitasi aktivitas kami, sehingga proses pembinaan dan pengembangan kedewasaan dan keahlian mahasiswa dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan. Hal yang utama, kami harapkan dukungan fasilitas sarana prasarana dan pendanaan program, yang menuntun kami dapat menjalankan organisasi ini dengan baik, sesuai visi misi UNIKI dan FAPERTA, demikian Akbar. (Wardi)

×
Berita Terbaru Update