Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Bireuen, 373 Anggota Linmas Ikut Pelatihan

Rabu, 01 September 2021 | September 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-01T16:42:34Z

 

Prosesi Pelatihan 373 Peserta linmas,mitrainfo.com,Rabu, 01/09

MitraInfo.com--Bireuen, Kasad Pol PP/WH,Kabupaten Bireuen Chairullah Abed SE diwakili Ulya Zakiyah , A.Md , kabid Linmas dan hubungan antar lembaga melakukan Pelatihan Anggota Linmas.


Pelatihan Anggota Linmas sejumlah 373 peserta dari 6 Kecamatan, Peudada, Jeumpa, Kota Juang, Kuala, Juli dan Peusangan, pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si. Rabu,01/09/2021

Keberadaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diatur berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009. Pengertian Satlinmas menurut peraturan itu adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan.


Pelatihan linmas ini bertujuan untuk dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Linmas melalui pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap keberadaan di lingkungannya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen mengharapkan para Anggota Linmas benar-benar mengikuti pelatihan dan menyerap seluruh petunjuk dan materi yang diberikan oleh instruktur, sehingga peserta dapat memahami bagaimana melakukan tindakan yang diperlukan dalam upaya membantu pemerintah dalam ikut serta mencegah terjadinya konflik di wilayah masing-masing.


kegiatan yang buka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Bireuen turut dihadiri, Asisten I, Wakapolres, Unsur TNI, Para Camat, Para Kadis dan sejumlah tamu undangan lainnya, selain para peserta dan pihak kepanitiaan dengan penerapan Protkes Covid.


Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Linmas juga sebagai garda terdepan di lingkungan masing-masing dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen.(Wardi)

×
Berita Terbaru Update