Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Bireuen Sabet Terbaik IV Festival, Musik Nasantara Sanggar Juang Art Community

Rabu, 15 September 2021 | September 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-15T10:24:00Z

 

personel JAC Bireuen Aceh, mengikuti event ala Rekaman Video,
musik Etnik berciri khas Tradisional Aceh.


MitraInfo.com--Aceh, Festival Musik Nusantara yang digelar Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Rabu (1 September 2021) diikuti oleh Sanggar seni Juang Art Community Bireuen serta Sejumlah sanggar lain dari seluruh daerah se Indonesia secara Virtual.


Dalam perlombaan di bidang kesenian tersebut, Personel Sanggar JAC Bireuen pimpinan Evan Rinaldy, S.Pd., mempersembahkan karya seni "Musik Garapan" berjudul 'Cultured In Harmony' yang dihiasi dengan alat musik Etnik berciri khas Tradisional Aceh.


Setelah penyajian tersebut, sanggar JAC berhasil menyabet juara IV dengan turut memperoleh hadiah berupa sejumlah uang pembinaan, Sertifikat, dan trophy dari ISBI Aceh.

Caesar Rizki Pratama salah satu personel JAC yang juga tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen-Aceh itu disampingi Ketua Sanggar sekaligus penggarap Evan Rinaldy kepada MitraInfo.com mengatakan, group mereka berhasil meraih juara setelah mengikuti event ala Rekaman Video berdurasi lebih kurang delapan Menit (480 Detik).


Ketua Sanggar yang karib disapa "Evan Bidjeh" menjawab wartawan mengungkapkan, setelah melalui kontestasi ala Virtual dimaksud dan menunggu hasil penilaian dewan juri selama dua bulan lebih, barulah mereka memperoleh informasi via Zoom, Selasa (14 September 2021) bahwa sanggarnya berhasil memperoleh terbaik IV.


Untuk peserta kontestasi tersebut, lanjut Evan, diikuti oleh lebih dari 20 Sanggar seni se-Indonesia dengan beragam sajian penampilan kesenian.

"Alhamdulillah Sanggar seni kami dari Juang Art Community Bireuen dengan segala upaya dan kekompakan enam personel serta sokongan dari segenap masyarakat Kabupaten Kota Juang akhirnya berhasil meraih juara Terbaik ke empat dari puluhan sanggar seni se-Indonesia," ujar Evan lagi.


Berikutnya Ia berharap supaya kiprah kesenian yang digelutinya memperoleh atensi dan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Bireuen khususnya dan mesyarakat Pada umumnya.


"Kami berharap, semoga Sanggar Seni JAC Bireuen mendapat perhatian dan bantuan dalam mendukung kegiatan pihak kami, khususnya kepada Pemkab Bireuen. Karena Sanggar kami merupakan satu Sanggar Independen yang meski didalam suasana pandemi Covid-19, hingga Kini terus melaksanakan latihan rutin secara Aktif setiap Minggunya. Apalagi sanggar seni Juang Art Community kini diisi pemuda/i berjumlah 20 peserta yang kesemuanya adalah putra/i asli Bireuen," pungkas Evan Rinaldy, S. PD. (*)

×
Berita Terbaru Update