Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

HRD Bersama Satker Kementerian PUPR, Kunker ke Bireuen/Aceh Utara

Sabtu, 18 September 2021 | September 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-19T14:22:05Z

 

HRD bersama Satker Kementerian PUPR RI, melakukan survey ke tebing Krueng Tingkeum, di Desa Kulu,Sabtu,18/09

MitraInfo.com - Anggota Komisi V DPR RI, F-PKB Perwakilan Aceh dua, H Ruslan M Daud (HRD) bersama Satuan kerja (Satker) Kementerian PUPR RI, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bireuen, Aceh, Sabtu (18/9/2021).


Dalam kunker ke Kabupaten Bireuen, HRD bersama Satker Kementerian PUPR, melakukan survey ke tebing Krueng Tingkeum, di Desa Kulu, Kecamatan Kutablang, yang telah ambruk beberapa tahun lalu.

Rencananya, tebing sungai di Krueng Tingkeum itu akan dibangun tanggul penahan tanah agar erosi atau abrasi tebing sungai tidak bertambah parah. Karena kalau terus dibiarkan tebing sungai ambruk, akan mengancam banjir yang dapat merendam sejumlah rumah di sebelah barat tebing sungai tersebut.


Dalam kunjungan tersebut, HRD bersama tim Satker Kementerian PUPR, sedang mencari solusinya. Intinya dicarikan solusi mana yang terbaik dan akan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Bireuen.


Informasi seperti yang dilansir lewat Grup HRD DPR RI menyebutkan, dana perencanaan untuk penanggulangan abrasi tersebut sudah dialokasikan dalam APBK Bireuen.


Begitu juga untuk pembangunan tanggul itu sendiri, informasinya sudah dianggarkan melalui Aspirasi HRD dalam APBN sebesar Rp 30 miliar dan akan dilakukan lelang dalam waktu dekat.


"Muklis warga Kutablang, kami berharap segera terealisasi, khususnya saudara kami warga Desa Kulu dan sekitarnya  kembali dapat menikmati jalur transportasi darat yang aman, karena akibat tebing sungai ambruk, jalan desa di atas tebing sungai yang menghubungkan sejumlah desa lainnya hingga ke Kecamatan Peusangan juga telah lama putus,"  harap Mukhlis.


Sebelumnya, HRD dan Tim Satker juga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Samalanga, dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan gantung dan RUSUNAWA untuk tahun anggaran 2022 mendatang.


Selain itu, HRD dan tim juga melakukan survei jembatan gantung di Riseh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.(Red)

×
Berita Terbaru Update