Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Kacabdin Bireuen, Imbau Siswa SMA-SMK Diharuskan Berzikir Sebelum Belajar

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-05T16:08:22Z

 

Foto, Kacabdin Cabang Bireuen diruang kerja,Mitra info.com, Jum'at, 03/09

MitraInfo.com-Kepala  Dinas Pendidikan (Kacabdin) Cabang Bireuen, T.Murthada.S.Sos
Mengimbau kepada Satuan Pendidikan jenjang SMA dan SMK  SE - derajat di Kabupaten Bireuen untuk selalu melakukan Zikir bersama antara guru dan siswa sebelum dimulainya proses belajar - mengajar.


Seperti disampaikan , Kepala  Dinas Pendidikan  Cabang Bireuen, T.Murthada kepada Sejumlah awak Media  Jum'at (03/9)2021 diruang kerjanya.


Untuk kegiatan Zikir sebaiknya dilakukan  di lapangan terbuka  agar lebih leluasa dan nyaman, hal ini sebelumnya  juga sudah pernah disampaikan kepada kepala sekolah di masing - masing satuan pendidikan untuk di indahkan,sesuai harapan Sekda  dan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Aceh, Ujar T. Murthada.

Kegiatan Zikir sangatlah penting bagi kita,"apalagi negeri kita  saat ini masih  dilanda wabah Covid 19, ' maka kita harus banyak berzikir kepada Allah SWT, supaya bisa menenangkan hati, pikiran, jiwa, dan raga seseorang. Ajaibnya lagi, manfaat zikir dapat melancarkan rezeki dan menjauhkan bala dan godaan syetan. Bahkan zikir adalah salah satu amalan yang sangat disukai oleh Rasulullah SAW." Jelas Murthada".


Pelaksanaan zikir ini , tidak ada kaitanya dengan  penetatapan  Kabupaten Bireuen, sebagai kota Santri, yang jelas dalam hidup ini kita harus selalu memperbanyak Zikir dan Doa supaya kita terhindar dari berbagai musibah.


Disisi lain , Kepala Dinas Pendidikan Cabang Bireuen, Murthada., mengutarakan kalau dirinya , sering mengontrol berbagai sekolah dibawah Cabdin Bireuen, dengan tujuan utama sebagai tugas dan tanggung jawab dalam peningkatan mutu pendidikan, kunjungan itu juga untuk mengetahui seberapa besar penerapan  kedisplinan  terhadap siswa - siswi  yang sudah dilakukan oleh pihak Sekolah begitu juga  kebersihan lingkungan  sekolah agar proses belajar - mengajar bisa berjalan nyaman, selain itu juga  Cabdin  ingin mengetahui berbagai kesulitan dan  kekurangan sarana prasarana sekolah, agar bisa mencari  solusi jalan keluarnya tutur T Murthada. (Wardi)

×
Berita Terbaru Update