Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Lomba Foto HUT Bireuen

Selasa, 28 September 2021 | September 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-01T07:24:52Z

 

Lomba Foto HUT Bireuen ke-22 Th, Rabu
,28/09


MitraInfo.com--BIREUEN, Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bireuen ke-22, Pemerintah Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Komunitas Fotografer Bireuen (KFB) mengadakan lomba foto untuk umum. 



Tema yang diusung “Bekerja Ikhlas dan Tuntas Untuk Bireuen Bangkit di Masa Pandemi” Sub tema “ Berkarya dan bekerja di Masa Pandemi”. Lomba ini berlangsung mulai,  Rabu 29 September sampai  8 Oktober Jumat 2021.



Ketentuan umum lomba foto ini :Terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya, karya foto yang dikirim adalah hasil karya sendiri, menggunakan kamera digital (DSLR, mirroles, poket/ kamera saku) lokasi foto wilayah Bireuen. Karya foto yang diikut sertakan diambil sejak 1 Januari 2021 sampai 8 Oktober 2021.



Setiap peserta dibolehkan mengirim maksimal 3 buah karya foto. Olah digital diperbolehkan sebatas perbaikan kualitas foto tanpa merubah keaslian objek (Sharpening, cropping dan saturasi warna) Tidak boleh mengirim foto berupa kombinasi dari satu foto atau menghilangkan/mengubah elemen-elemen dalam satu foto. Setiap foto dilengkapi identitas diri peserta seperti : nama fotografer, judul foto, teks foto. Hak cipta tetap melekat pada fotogarfer.



Foto yang dikirim ke panitia tidak dikembalikan dan menjadi koleksi penyelenggara lomba (Pemerintah Kabupaten Bireuen, Bagian Kesra).



Tata Cara Pengiriman Karya Foto

Karya foto yang dikirim diperkecil (resize) dengan ukuran sisi panjang 3000 pixel, disimpan dalam JPG, resolusi 300 dpi dan di kirim ke pantia melalui email dengan alamat lombafotobir22@gmail.com



Penamaan file foto harus mencantumkan (Judul foto-lokasi foto-nama fotografer-No. HP) Contoh : Pedagang  Masker dan Buah-Kota Bireuen-Rahmad-08136066xxxx. Kepada para pemenang panitia juga meminta file asli. Panitia juga berhak mendiskualifikasi peserta apabila dianggap melakukan kecurangan.



Dengan mengirim karya foto berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan panitia.

Batas akhir pengiriman 8 Oktober 2021  pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang pada 11 Oktober 2021. 



Hadiah Panitia akan memilih tiga foto terbaik, foto terbaik pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, foto terbaik dua Rp 700 ribu  dan foto terbaik tiga Rp 500 ribu. Keputusan panitia tidak dapat diganggu-gugat.



Pengambilan hadiah akan diumumkan selanjutnya.

Dewan juri :

1 Drs Zamzami (Kepala Bagian Keistimewaan Kesejahteraan Rakyat) Setdakab Bireuen.

2 Akiel Lajuna  ( PHOBIA Community)

3 Joniful Bahri ( PWI Bireuen).(Rel)

×
Berita Terbaru Update