Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Peringati HUT ke-76, PMI Cabang Bireuen, Gotong Royong Perdan di Pekarangan Mesejit

Jumat, 17 September 2021 | September 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-18T07:01:43Z

 

Prosesi penyerahan bantuan PMI Cabang Bireuen, Jum"at 17/09


MitraInfo.com--Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bireuen, Edi Saputra (OBAMA) Perigati HUT ke-76 Santuni Anak Yatim dan Bantu Mesjid serta Gotong Royong  di pekarangan Mesejit.Jum'at,17/09/2021


Edi Saputra mengatakan, Sejarah Hari Ulang Tahun PMI atau Hari PMI yang diperingati setiap 17 September di Indonesia.


PMI diperingati setiap tanggal 17 September yang juga merupakan hari ulang tahun PMI. Organisasi ini memiliki tugas untuk bergera di bidang sosial dan kemanusiaan.

PMI memiliki status badan hukum dalam Undang-Undang nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan sesuai dengan Konvensi Jenewa Tahun 1949.


Organisasi ini telah berdiri di 33 Provinsi, 474 Kabupaten/Kota dan 3.406 Kecamatan per Februari 2019. PMI mempunyai hampir 1,5 juta sukarelawan yang siap melakukan pelayanan


Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) yang ke-76, Ketua PMI Kabupaten Bireuen, Edi Saputra didampingi istrinya Sri Selviana Devi menyerahkan bantuan kepada mesjid dibarengi dengan santunan sejumlah anak yatim di Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Jumat (17 September 2021).


HUT PMI Ke-76 itu sendiri tepat jatuh pada hari ini yakni dihitung sejak 17 September 1945 - 17 September 2021.


Bantuan yang diserahkan meliputi sejumlah Al-Quran dan peralatan kebersihan untuk mesjid diserahkan Edi Obama kepada Keuchik Gampong Krueng Simpo, Safrizal Sulaiman, S.Pd. Sedangkan santunan dan Higiene KIT diserahkan langsung kepada sejumlah anak yatim disana.


"Bantuan dari kami ini tidak seberapa, jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk kepedulian PMI Bireuen kepada masyarakat. Karena kegiatan Diklat relawan pusatnya di Krueng Simpo," sebut Edi Obama.


Selain kegiatan penyerahan santunan dan bantuan itu pula, sejumlah pengurus dan staf serta relawan PMI Bireuen sebelum melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan mesjid.


Sementara Keuchik Gampong Krueng Simpo, Safrizal Sulaiman sangat berterima kasih kepada Ketua PMI Bireuen Pak Edi Obama yang sudah peduli dengan Gampong mereka.


"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PMI Bireuen. Dengan dipimpin langsung Pak Edi Obama, seluruh pengurus PMI telah melaksanakan gotong royong bersama warga di sini dan menyerahkan bantuan. Semoga kedepan dapat terjalin kerjasama yang baik lagi" pungkas Keuchik Safrizal.,(Wardi)

×
Berita Terbaru Update