Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Sebanyak 45 Siswa SMPN 3 Bireuen, Mengikuti Simulasi ANBK 2021

Selasa, 14 September 2021 | September 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-14T03:34:05Z
Kegiatan Siswa SMPN 3 Bireuen simulasi ANBK

MitraInfo.com-+Bireuen, SMPN 3 Bireuen, Sebanyak 45 Siswa mengikuti simulasi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021, yang dikoordinir oleh 2 orang guru pengajar , ahli Aiti dan koordinator  kegiatan,masing - masing Riski Iwan Dona S.Com dan Irfan A.Md.


Terpantau Media ini, senin (13/9)2021 kegiatan dilakukan secara shif dua sesi untuk sesi pertama jumlah siswa 30 orang , sesi kedua berjumlah 15 orang mengingat pandemi covid 19 belum berakhir.


Simulasi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dilaksanakan Menidaklanjuti surat dari Pusmenjar Mendikbudristek RI Nomor: 1154/H3/PI.00/2021,yang diteruskan pada

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.


Kepala SMPN 3 Bireuen, Anisah S.Pd saat dikonfirmasi, menjelaskan dengan diadakan simulasi Assemen Nasional  Berbasis Komputer ini,,dapat  meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.


Asesmen Nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.


Asesmen Nasional ini nantinya dilaksanakan dalam tiga instrumen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), survei karakter dan survei lingkungan belajar" sebutnya" 


Disamping  itu juga saat ini,pihak  SMPN 3 Bireuen,tetap memperketat protokol kesehatan dilingkungan sekolah mereka,hal pencegahaan penularan covid 19,sementara  untuk tamu sendiri  diwajibkan melapor dan mengisi buku tamu" tutur.Anisah ".(Wardi)

×
Berita Terbaru Update