Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

17 Kecamatan Ibu-Ibu kuatkan Silaturahmi, BKMT Bireuen Gelar Lomba Mars/ Merhaban

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-27T06:59:07Z

 

Foto bersama setelah proses Perlombaan BKMT Mars/Marhaban,Selasa,26/10

MitraInfo.com--Bireuen, Badan Kontak majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan perlombaan Mars BKMT dan Marhaban seluruh kecamatan yang ada di bireuen, kegiatan tersebut berlangsung sukses, Dengan Tema " Bersinergi Bermanfaan Membangun Bangsa" Acara berlangsung di aula sekdakab lama Lantai tiga, Selasa 26 Oktober 2021.


Hj. Nurjannah Ali, SE. MM Ketua Badan Kontak majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bireuen Dalam sambutanya sekaligus membuka acara Mengatakan kegiatan ini akan kita pertahan sekali dalam satu tahun jika anggaran mendukung. 


Melalui acara perlombaan Mars BKMT dan Marhaban dapat memperkuat tali silaturahmi sesama ibu-ibu dari 17 Kecamatan, ada dua katagori yang dilombakan Mars BKMT dan Marhaban sebutnya.

Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT) berdiri tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta. Organisasi ini lahir dari kesepakatan lebih dari 735 Majelis Taklim yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Organisasi BKMT telah berkembang di seluruh wilayah Indonesia. Cakupan perkembangan anggotanya mencapai ribuan majelis taklim dengan meliputi jutaan orang jamaah yang tersebar di 33 propinsi.


BKMT juga telah mengembangkan beberapa organisasi otonom bawahnya yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi. Dalam hal ini BKMT telah melahirkan organisasi perhimpunan usaha wanita (PUSPITA) BKMT dan mempunyai sekitar 400 buah Koperasi Jamaah (KOMAH) BKMT. Koperasi-koperasi ini bernaung di bawah induk Koperasi Jamaah (IKOMAH) BKMT.


Lanjutnya lagi bagi yang mendapat juara jagan puas sampai di situ, belajar terus agar bisa mempertahankan juaranya untuk tahun depan, bagi yang belum juara (Belum beruntung) terus belajar dan tekun semoga tahun depan bisa juara.


Berikut Para Juara lomba Mars BKMT dan Marhaban.

Juara Lomba Mars BKMT

Juara satu (l) diraih oleh kecamatan Kota Juang Dengan jumlah nilai 447, Juara dua (ll) diraih oleh kecamatan peudada dengan jumlah nilai 437, Juara Ke Tiga (lll) diraih oleh kecamatan Simpang Mamplam dengan jumlah nilai 430.


Juara Lomba Marhaban 

Juara satu (1) Di raih oleh kecamatan Jeumpa dengan perolehan nilai 120.

Juara ke dua (ll) diraih oleh kecamatan peulimbang dengan jumlah nilai 100.

Juara ke tiga (lll) diraih oleh kecamatan gandapura dengan jumlah nilai 90.


Turut hadir pada acara perlombaan mars BKMT dan Marhaban tahun 2021 ketua BKMT Hj. Nurjannah Ali, Camat 17 Kecamatan, Ibu camat, ibu sekcam, dan tamu undangan lainnya. (**)

×
Berita Terbaru Update