Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Bireuen, Ratusan Siwa PAUD/TK Ikut Lomba Warnai

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T16:33:01Z

 

Foto Siswa PAUD/TK sedang mengikuti Lomba warnai, Kamis,27/10

MitraInfo.com--Bireuen, Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/ Taman Kanak2 (TK) Se-Kabupaten Bireuen, mengikuti lomba mewarna/lukis,
yang diselenggarakan oleh Apotek Kimia Farma Kota Juang Bireuen",Kamis 27 Okt 2021.

Lomba tersebut berlangsung di GIR Dispora Bireuen, Desa Geulumpang Payung, Dalam rangka Mengingat menyambutnya Hut Bireuen sekalian peringati Hari Sumpah Pemuda.


Apotek Kimia Farma,kegiatan lomba mewarnai terhadap anak didik ditingkat Paud/TK, guna untuk meningkatkan motivasi anak baik fisik maupun nonfisik serta dapat aktif semangat perjuangan untuk menunjang pola pikir yang berkreatif seperti menggambar dan mewarnai.


Kegiatan tersebut juga di dihadiri Staf Ahli Bupati Bireuen, M.Nasir, SP.M.Si merupakan perwakilan Bupati Bireuen, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat mengapresiasi, terimakasih atas  kegiatan lomba mewarnai/lukis, tingkat PAUD/TK yang diselenggarakan oleh Apotek Kimia Farma Kota Juang Bireuen dan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen.


kegiatan ini juga dibantu oleh pihak sekolah yang ikut berpartisipasi  dalam menyukseskan program kegiatan Perlombaan Mewarnai lukis.

"Lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, untuk dapat mencerdaskan generasi  akan datang dengan mengikutsertakan dalam konteks ajang perlombaan secara mandiri. Oleh karena itu, kreatifitas perlombaan anak ini merupakan salah satu modal penting untuk  lebih maju, dan juga merupakan peran penting dalam menentukan  Anak terhadap pola pemikir yang lebih berkembang.


Ibu Nozomi, S.Farm, Apotek Kimia Farma Kota Juang Bireuen selaku penyelenggara juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bukan sekedar seremonial saja, akan tetapi kita akan mempunyai keinginan agar dari kegiatan lomba ini dapat meningkatkan minat serta mengasah kreatifitas siswa/i dan memotivasi siswa untuk belajar sebagaimana  arah perkembangan zaman lingkungannya.


"Nozomi, S.Farm,  harapnya, pelatihan ini menjadi terobosan bagi Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar dalam konteks memperbaiki manajemen tata kelola pembelajaran dengan pola-pola terkini dan terbaru yang diterapkan Kemendiknas dan digagas dengan sistem merdeka belajar yang disebut dengan," Literasi".


Pantowan media mitraInfo.com, dalam Kegiatan tersebut hadir Staf ahli Mewakili Bupati Bireuen M.Nasir, SP. M.Si, Kepala Disdikbud Bireuen, Muhammad Al-Muttaqin, S.Pd.,M.Pd., Kabid Pembinaan PAUD Dinas tersebut, Abdullah, S.Pd. penyelenggaraan Kegiatan itu tetap menerapkan Protkes Covit-19, (**)

×
Berita Terbaru Update