Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Bos Belum Cair, seorang Kepsek di Bireuen Jual Barang Berharga Milik Peribadinya

Sabtu, 09 Oktober 2021 | Oktober 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-09T06:55:48Z

 

Foto beener BOS"School"Sabtu,09/10

Mitrainfo.com--Bireuen, Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN)di Kabupaten Bireuen belum Cair Dana Operasional Sekolah (Bos) diakhir Tahun 2021, membuat ” Efek Jera bagi Setiap Kepala Sekolah SMK Negri Sederajat, di Kabupaten  setempat dikarenakan pihak sekolah harus menjual barang berharga milik pribadinya , saat mereka harus menghadapi ujian dan bentuk kegiatan lainya dalam situasi Pandemi covid-19 yang saat ini belum juga reda.


Perihal tersebut Seperti dikatakan Kepsek SMKN, H.M di Bireuen, kepada media mitrainfo.com. Sabtu (9/10)2021.


Walaupun demikian, Biaya Operasional Sekolah belum cair, Proses ujian, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) berjalan mulus, demi meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan” jelasnya.


Selanjutnya, Kepsek tersebut berharap Bantuan Operasional Sekolah ( BOS).bisa secepatnya dicairkan, mengingat berbagai kebutuhan sekolah sudah sangat membutuhkan, ngak mungkin mereka banyak berhutang,"jika menggali lobang, lobang yang lama masih terbuka" apalagi dalam situasi Pandemi.


"Apalagi dalam menghadapi Pandemi covid-19,
ekonomi sekarang, kadang -kala  Masyarakat terus mengalami keterpurukan,” tutupnya.


Sementara Pihak Kepala Cabang Dinas Pendidikan, (Kacapdin) Kabupaten Bireuen, belum bisa diminta keterangan, ia dalam keadaan sibuk monef.


Pantoan media ini, Sabtu (9/10)2021, Prihal yang menimpa SMKN di Bireuen, diduga dialami oleh jenjang Sekolah Sederajat"SMAN"dan lain,(**)

×
Berita Terbaru Update