Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Dekan Lepas 49 Lulusan FEB UNIKI

Sabtu, 02 Oktober 2021 | Oktober 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-05T09:31:47Z


FEB UNIKI, melakukan yudisium 49 lulusan strata S1, Sabtu, 02/10


MitraInfo.com--Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (FEB UNIKI), melakukan yudisium 49 lulusan strata satu (S1) pada program studi Manajemen dan Akuntansi, berlangsung di Auditorium Utama UNIKI, Sabtu (2/10/2021).


Ini merupakan yudisum gelombang-III selama UNIKI resmi berdiri 30 April 2019, yang sebelumnya FEB merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kebangsaan.


Menurut keterangan Ketua Panitia, Mulyadi, SE., M.M, Yudisium ini dilaksanakan berdasarkan surat rekomendasi yudisium dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 13 Aceh, dengan nomor surat 1899/LL13/PM.04.02/2021, sebut Mulyadi pada media.

Yudisium adalah, proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik.


Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium.


"Rapat yudisium diselenggarakan oleh Senat Fakultas atau Program Pascasarjana. Keputusan Yudisium dinyatakan dengan keputusan Dekan atau Direktur Program Pascasarjana".


Para lulusan yang diyudisium ini terdiri dari 26 sarjana Manajemen, untuk konsentrasi Manajemen SDM, Manajemen Entrepreneurship, Manajemen Keuangan Syariah, dan sejumlah 23 lulusan Sarjana Akuntansi, dengan keahlian pada konsentrasi Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan Syariah, pungkas Mulyadi.


Prosesi yudisium tersebut dipimpin Dekan, Dr. H. M. Yusuf A. Samad, S.Pd.I, M.M, yang dihadiri oleh para yudisium dan keluarga, serta disaksikan oleh seluruh dosen di lingkungan FEB UNIKI.


Yang membahagiakan para yudisum, acara yudisium kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si dan Rektor UNIKI, Prof Dr Apridar, ujar Dekan M. Yusuf. Sembari menyatakan “Saya berharap kepada kepada para yudisium untuk memulai segala sesuatu dari hal kecil, kerja keras dan komitmen yang tinggi serta tanggung jawab terhadap suatu hal yang dilakukan”. 


Hal senada juga menjadi harapan Rektor. Pribadi saya ucapkan selamat, dan berharap kepada ke-49 sarjana yang diyudisium hari ini untuk terus berkontribusi kepada Almamater UNIKI khususnya di lingkungan FEB, karena kekuatan alumni merupakan unsur utama untuk membesarkan nama almamater, sebut Prof Apridar.


Dekan FEB UNIKI juga berharap kepada alumni dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah dalam kehidupan bermasyarakat.Berkiprahnya sesuai kemampuan dan seoptimal mungkin, serta jaga selalu nama baik almamater serta tetap selalu silaturahmi dalam networking dengan alumni yang sudah ada,” tutup Dekan.(**)

×
Berita Terbaru Update