Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Kalapas Kelas llB Bireuen, Temukan Hp dan Senjata Tajam di Kamar Napi

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-08T04:01:58Z

 


Kalapas Kelas llB Bireuen setelah prosesi Razia kamar huni Napi,kamis, 07/10


MitraInfo.com- Bireuen, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kabupaten Bireuen beserta jajarannya, rutinitas melakukan penggeledahan kamar hunian narapidana (napi) dan tahanan atau warga Binaan.


Pengeledahan tersebut, petugas kalapas menemukan handphone, senjata tajam (sajam), alat pemanas buatan dan barang-barang lain yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.


Kegiatan razia ini menindaklanjuti Surat perintah Kalapas Bireuen, Abas Ruchandar dan dalam rangka mendukung program Zero Halinar di seluruh UPT di Indonesia serta merupakan deteksi dini dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bireuen. Kamis (7/10/2021).


Penggeledahan rutin ini dipimpin langsung oleh Kalapas Bireuen, Abas Ruchandar serta didampingi Tim Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bireuen.


Dalam razia itu, warga binaan di dalam kamar hunian dikeluarkan secara antrian dan selanjutnya digeledah oleh petugas.


Petugas  tersebut langsung memeriksa barang-barang yang ada di dalam kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Adapun hasil barang temuan tersebut berupa handphone, senjata tajam (sajam), alat pemanas buatan dan barang-barang lain yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.


"Semua barang terlarang yang ditemukan itu didata satu persatu, nantinya akan dilakukan pemusnahan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam Lapas," terang Abas Ruchandar. demikian Keterangan lansiran dalam Rel,(**)

×
Berita Terbaru Update