Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Minat Kenal Senior, Mahasiswa Baru, FEB UNIKI PSDKU Lhokseumawe Gelar Temu Ramah

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-15T13:56:12Z
Kumpulan Mahasiswa Uniki,dalam rangka, jumat15/10


Mitrainfo.com--Bireuen, Dalam rangka meningkatkan kebersamaan antar mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (BEM FEB UNIKI) Lhokseumawe mengadakan kegiatan temu ramah, di Pantai Ujoeng Batee, Kota Lhokseumawe. Jum'at,15/10/2021


Temu ramah tersebut dilaksanakan dengan mengusung tema "Nyang Toe Ta Peurab Nyang Rab Ta Jaga" dan berlangsung pada Rabu (13/10/2021) itu turut diikuti anggota BEM FEB dari Kampus induk UNIKI Blang Bladeh, Bireuen.


Kegiatan dimaksud diawali dengan perkenalan antar mahasiswa dengan para senior se-Fakultas Ekonomi Bisnis membuat suasana penuh semangat.


Dalam sambutannya Ketua BEM FEB UNIKI Lhokseumawe, Abdullah mengajak semua mahasiswa untuk aktif di kampus dan tidak hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang).


Akan tetapi, lanjutnya, mahasiswa harus mampu menjadi penggerak demi memajukan kampus tercinta.


Abdullah juga menyampaikan bahwa dunia perkuliahan sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan masa SMA.


Jika disekolah mungkin kita mendapatkan ilmu 80% dari para guru, namun di kampus kita mendapat materi hanya sebesar 30% dari Dosen, selebihnya kita dituntut untuk menambah dengan cara menggali mengenai keilmuan dimaksud sendiri di luar.


Oleh karenanya Ia berpesan supaya seluruh Mahasiswa FEB agar "Berpandai-pandai" memilih teman serta lingkungan dalam perkuliahan.


Farah selaku Ketua Panitia "Temu Ramah" menyampaikan bahwa kegiatan temu ramah itu diselenggarakan untuk memberikan motivasi dan pengalaman serta dedikasi untuk para mahasiswa yang baru.


Selain itu pula, pelaksanaan kegiatan yang digelar bisa menjadi bekal awal sebagai pemicu minat memahami dasar dasar Ilmu Ekonomi supaya mahasiswa baru senantiasa semangat dalam menempuh study di perkuliahannya.


Prosesi melatih kekompakan dan kebersamaan mahasiswa junior dan senior itu diharap dapat menghasilkan jalinan hubungan komunikasi yang baik kedepannya.


Acara penuh keakraban dimaksud tampak berjalan nan semarak karena turut dirangkai dengan makan bersama serta diakhiri dengan outbound.(**)

×
Berita Terbaru Update