Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

SMPN di Bireuen Terutang, Akibat BOS Belum Cair

Sabtu, 23 Oktober 2021 | Oktober 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-23T14:25:17Z
Stiker Dana Bos, Sabtu 23/10

Mitrainfo.com- Bireuen, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP)Negeri  di Kabupaten Bireuen, resah dan gelisah menunggu Cair Dana  Bantuan Operasional Sekolah  (Bos) hingga akhir Oktober 2021.


BOS merupakan anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat bersumber dari Anggaran Pemerintah Belanja Negara (APBN) di peruntukan untuk menunjang siswa dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Megajar (KBM). Diantaranya untuk pembelian buku paket, ATK, dan semua alat penunjang lainnya.


Pihak Sekolah sangat kesal terkait atas keterlambatan pencairan Bantuan Operasional Sekolah , padahal menurutnya banyak kebutuhan sekolah yang setiap saat  harus dipenuhi, seperti kegiatan persiapan ujian ANBK  dan hal lain-lain.


Prihal ini seperti dikatakan seorang Kepsek SMPN di Bireuen, MAF 57 Tahun, yang enggan disebut Namanya kepada Awak media saat dikonfirmasi, sabtu( 23/10)2021.


Sebelum bantuan tersebut belum cair, Kepsek Sekolah SMPN di Bireuen, harus Gali lobang tutup lobang keluar uang bayar hutang, atau berhutang ke rekan kerja, dalam hal  untuk menutupi berbagai  kebutuhan sekolah yang mendesak." turtur MAF".


"Oleh sebab itu, MAF mengharapkan Bantuan Operasional Sekolah (Bos) bisa segera di cairkan, mengingat masih banyak kebutuhan sekolah  yang mendesak lainya harus segera dipenuhi, apalagi dalam situasi Pandemi covid 19 sekarang ini, dimana mereka harus mengambil resiko besar melakukan proses belajar secara tatap muka di lingkungan satuan pendidikan", Ujar MAF.


Terkait hal itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan( Disdikbud) Bireuen,  Muhammad Al-Muttaqin, saat dikonfirmasi oleh  media LentaraNasional.com, ia mengatakan hal tersebut bahwa bukan wewenang pihaknya Kabupaten, ujarnya Al-Muttaqin.(**)

×
Berita Terbaru Update