Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Satpol PP Bireuen, Kembali Penertiban Bekas Pasar Ikan Lama

Rabu, 03 November 2021 | November 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-04T06:10:59Z

 

 Setelah mengambil Apel penutupan kegiatan di Pendopo bireuen, Rabu 03/11

MitraInfo.com--Bireuen, Kasatpol PP-WH Bireuen Chairullah Abed, SE, melakukan penertiban pasar Ikan Lama yaitu di Capa Utara biasa disebut dengan Pasar Blok Kota Juang Bireuen, diwakili pimpinan oleh Kabit Trantip Satpol PP, Fahruddin Rabu,03/11/2021.


Khairullah Abet menyebutkan,
karena bagi mereka Pedagang Ikan dan sayuran, sudah diberikan tempat oleh Pemkab Bireuen di pasar induk curaeh. Pihak satpol PP sudah beberapa kali melakukan penertiban, tetapi para penjualan ikan masih membandel, Ujar Kasat Pol PP.

Kabid Trantib Pol PP Fakhrudin SE mengatakan kemedia mitraInfo.com Setelah mengambil Apel penutupan kegiatan di Pendopo bireuen, kami kembali  melaksanakan penertiban 3K yaitu penertiban Ketertiban Umum, Kesemrawutan dan Keindahan dalam wilayah kabupaten Bireuen.


kepala bidang tertimbun satpol PP Bireuen. Fakhrudi SE
Melaksanakan penertiban di  bekas Pasar Ikan lama yaitu di Capa Utara biasa disebut dengan Pasar Blok. Jadi setelah pengalihan pasar ikan ke Pasar Induk Cureh masih saja ada masyarakat yang menggelar lapak di pasar lama, dan itu yang menjadi kesemrawutan ketidak beraturan.


Di Pasar Blok ini kami sudah melaksanakan 3x penertiban jadi ini yang ke 4, untuk hari ini sedikit berbeda seperti yang di perintahkan Bapak Kasatpol, hari ini kami melaksanakan tidak melakukan tindakan apapun artinya bukan penertiban seperti pada umumnya, akan tetapi hari ini kami lakukan pembinaan langsung ke lapak-lapak.


kepala bidang tertimbun satpol PP Bireuen. Fakhrudi SE
beserta sejumlah Personil  Satpol pada saat briefing sudah kita sampaikan bahwa kita melaksanakan pembinaan ke lapak-lapak dan tidak ada tindakan apapun semua kita laksanakan secara persuasif dan perlu juga kami sampaikan bahwa saat pembinaan tadi kami juga menyampaikan kepada pelapak, bahwa untuk kedepan tetap dilakukan penindakan tetap di lakukan penertiban seperti biasanya, hal ini merupakan tahapan menuju penertiban nonyustisial. Demikian  yang saya sampaikan terimakasih, Fahrudin.


Helmi, S.Sos Kasi Opsdal Pol PP Bireuen mengatakan, kami tim terpadu melakukan penertiban hari ini lanjutan para petugas untuk memperingati kembali Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalan T Hamzah Bendahara, supaya tidak boleh berjualan lagi di daerah terlarang demikian tutup Helmy.


Kadisperinkop Ali Bsyah berterimakasih kepada Satpol PP atas kerja samanya selama ini sangat baik, yang dilakukan penertiban pasar  lama, yang dimulai tahun lalu hingga sekarang oleh Satpol PP-WH, Ujar Ali Basyah.


Penertiban tersebut melibatkan unsur muspika kecamatan kota juang diantaranya anggota Koramil, anggota Polsek, anggota POM, dinas perhubungan serta Disperindagkop.(**)

×
Berita Terbaru Update