Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Disdakperinkop-UKM Bireuen, Lakukan Penertiban Pasar Ikan Lama

Kamis, 04 November 2021 | November 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-03T19:30:16Z

 

Saat prosesi penertiban pasar ikan lama, Rsbu 03/11

MitraInfo.com--Bireuen, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen, Ir.H.Alie Basyah,M.Si diwakili Kasi pelanan Pasar Melakukan penertiban Pasar kepada Pedagang Ikan dan sayuran bekas pasar ikan lama
di Dusun Blok Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Bireuen, Rabu 03/11/2021.


Alhamdulillah karena sudah di tertibkan kembali Pasar Zon merah, emang itu keluhan pertama pedagang yang ada di pasar induk curaeh, dimana meraka sudah kita pindahkan ke curaeh kemudian ada lagi yang berjualan ikan disitu,Papar Ali Basyah.


"Sehingga omset pendapatan mereka menurun jadi mereka datang ke dinas UKMk Bireuen untuk memprotes kepada kami, bahkan mengancam “apabila tidak di pindahkan orang yang berjalan di pasar lama mereka tidak mau membayar sewa toko”.


Sehingga kami tidak punya kapasitas wewenang untuk menulusuri dan kami kirim surat ke Satpol PP.


Hal tersebut Sudah 3 kali suratkan ke Satpol PP, maka  karna desakan dan hari ini satpol turun melakukan penertiban besama  dengan sejumlah instansi terkait. Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Satpol PP-WH, atas kerjasamanya,Ucap Kadis Disdakperinkop dan UKM Bireuen.


Kabit Pelayana Pasar Disdakperinkop dan UKM Bireuen,Julfikar kepada media mitaInfo.com, menjelaskan
Terkait Isu-isu pajak pedagang pasar tersebut tidak di setor pemerintah, akibat Pemerintah tidak lagi beri izin jualan di bekas pasar ikan di Duson Blok Meunasah Capa, maka para pedagang di setor ke desa itu, setoran pajak tersebut adalah elegal, ujar Kabit Pasar.


Kadis Disdakperinkop dan UKM,
kami tidak megetahuinya. Yang namanya ilegal kita hanya bisa menyampaikan untuk perlu di kosongkan perlu ditertipkan oleh sebab itu kami kerjasama  dengan satpol PP setempat, ujar Ali Basyah.


Penertiban tersebut melibatkan muspika kecamatan kota juang diantaranya Polsek, Koramil, Camat, Sup Den Pom, Dinas Perhubungan serta Satpol PP-WH dan Disdakperinkop dan UKM Kabupaten Setempat.(**)

×
Berita Terbaru Update