Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

MPU Bireuen Gelar PKU Berlangsung Selama 20 Hari

Kamis, 04 November 2021 | November 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-04T07:05:26Z

 

Prosesi Mengikuti Pendidikan Kader Ulama di Aula Hotel Fajar Bireuen, kamis 04/11

Mitrainfo.com--Bireuen, Mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU), yang digelar Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bireuen, 34 peserta dalam 17 Kecamatan SE Kabupaten Bireuen berlangsung di Aula Hotel Fajar, Kamis 04/11/2021.


Setiap Kecamatan hadir dua orang Peserta yang berasal dari unsur dayah. kegiatan tersebut akan berlangsung selama 20 hari, mulai  Kamis Tgl 4-23 November.

Wardi Usman Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bireuen, mengatakan kegiatan PKU merupakan salah satu program utama MPU Aceh dan kabupaten/kota, merupakan amanat dari Qanun Aceh nomor 2 tahun 2009.


Dalam Qanun tersebut diamanahkan MPU harus mengadakan kegiatan mencetak kader-kader ulama. Nanti peserta akan dilatih dalam bentuk pendidikan selama 108 jam, dan peserta terbaik pada tingkat kabupaten akan dikirim untuk mengikuti Pendidikan Kader Ulama lanjutan yang dilaksanakan oleh MPU Propinsi Aceh.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya dan peran ulama agar mampu menggali, mendalami, dan memahami ajaran Islam dari sumbernya," kata Kepala Sekretariat MPU Bireuen seraya menambahkan dengan adanya kaderisasi ulama ini diharapkan dapat meneruskan tugas ulama saat ini.


Gelaran mengikuti Pendidikan PKU, hadir Kepala Sekretariat MPU Kabupaten Bireuen dan 34 Orang peserta dari unsur Dayah Dalam lingkup Kabupaten Bireuen,(**)


×
Berita Terbaru Update