Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Pemerintah Bireuen, Mengenang Jasa Pahlawan 2021

Rabu, 10 November 2021 | November 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-10T10:03:00Z

 

Mengenang perjuangan para pahlawan perjuangan kemerdekaan,
Bupati Bireuen bertindak selaku Irup,Selasa 10/11

mitraInfo.com--Pemerintah Kabupaten Bireuen mengenang perjuangan para pahlawan perjuangan kemerdekaan dan melalui Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab setempat, menggelar upacara bendera merah putih peringati Hari Pahlawan Indonesia, Tahun 2021.


Peringatan  hari pahlawan  dilaksanakan di halaman upacara Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen. Rabu. (10/11/2021), dengan dibatasi peserta menerapkan protkes.

Dalam upacara  tersebut Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, S.H.,M.Si bertindak selaku inspektur upacara (Irup).

Komandan Upacara Kapten Inf M Nasir (Danramil Jeunib) dan Lettu Inf Safari. (Pasi Pers Kodim 0111/Bireuen) bertindak sebagai Perwira Upacara.


Sementara itu, teks Pancasila dibacakan oleh irup Muzakkar A Gani,  teks UUD 45 dibacakan oleh, Fakhrurrazi S. Pd. I. dan Pesan-Pesan Pahlawan oleh Ketua DPC LVRI Bireuen AR. Djoeli.


Bertindak selaku Inspektur pada upacara tersebut membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini, diantara lain menyampaikan, semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.


Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku lnspirasiku”, Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.


Hal ini harus menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Kini saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan seraya berteriak, kita pasti bisa!!! Tentunya dengan taufik dan hidayah-Nya.Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuannya profesi masing-masing.


Hadir pada upacara tersebut, antara lain Unsur Forkopimda Plus, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK. Sekretaris Daerah Kabupaten setempat,  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Bireuen, unsur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, para Kepala Instansi Vertikal, Organisasi Kepemudaan dan Ormas Masyarakat.(**)

×
Berita Terbaru Update