Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Polres Bireuen, Kasus Temuan Kerangka Mayat Remaja Kini Terungkap

Senin, 22 November 2021 | November 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-22T16:07:19Z


Honda Trel CRF di Mapolres Bireuen, mengakibatkan  hilang nyawa Remaja Desa Meureubo kecamatan Makmur,22/11 

MitraInfo.com--Bireuen, Berkat kerjasama Tim kepolisian Polres Bireuen, Kasus pembunuhan dan Rampokan Seunit Hoda Trel CRF milik Almarhum Rahmad Mouli (17), Kerangka mayat Remaja yang ditemukan Warga "Zainab"
saat mencari daun kelapa untuk bahan sapu lidi, 06/3/2021
lalu di Desa Padang kasab Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen kini terungkap.


Pembunuhan dan Rampokan terhadap Ramat Mouli, Remaja asal Desa Meureubo, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen itu akhirnya berhasil diungkap oleh pihak Kepolisian, tim Polres Bireuen dan berhasil membekuk dua pelaku yang ikut terlibat dalam kasus pembunuhan Rampokan 1 unit Honda Trer CRF .


Kasus temuan kerangka mayat manusia yang ditemukan warga saat mencari bahan sapu lidi di kebun kelapa pinggir Jalan Nasional Lintas Aceh Medan Desa Padang Kasab, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Propinsi Aceh, Senin, 6 September lalu.

"Rampokan dan mebunuh pemilik 1 unit Honda Trel CRF molek Almarhum, Rahmad Mouli (17), remaja asal Desa Meureubo, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen itu akhirnya berhasil diungkap oleh pihak Kepolisian dengan berkat kerjasama tim Polisi Polres Bireuen akhirnya berhasil membekuk dua pelaku pembunuhan dan Rampokan 1 unit Sepeda Motor CRF.


Kedua pelaku tersebut merupakan Remaja warga asal Langkat, Sumatera Utara. Penangkapan pembunuhan dan Rampokan Honda Trel CRF tersebut, berawal dari pengembangan pencurian sepeda motor, seorang dari pelaku pencurian sepeda motor tersebut ternyata ikut terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap korban Rahmad Mouli yang ditemukan seorang Perempuan pengumpul bahan sapu lidi di tersebut.


Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wijaya SIK MH diwakili Wakapolres Kompol Adli SE, didampingi Kasat Reskrim AKP Arif Sukmo Wibowo SIK kepada wartawan, Senin 22 November 2021, di Mapolres Bireuen menjelaskan, kedua pelaku ini telah ditetapkan sebagai tersangka.


“Kedua pelaku yang berhasil diringkus itu berinisial PS (19), tukang bangunan, warga Desa Pekuburan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Lalu berinisial AR (20), tukang bangunan, warga Gang Jambu, Desa Lalang, Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara,” terangnya.


Kata Kompol Adli SE, terungkapnya terhadap pelaku ini saat pengembangan pencurian sepeda motor, dan PS ini juga ikut terlibat kasus pencurian sepeda motor serta ikut membunuh korban Rahmad Mouli 17.


"Berdasarkan hasil keterangan dari PS ini juga, seorang tersangka lainnya berinisial AR, dan merupakan tersangka kedua berhasil diringkus di Langkat, Sumatera Utara, maka kedua tersangka ini, hanya AR yang ditahan di Mapolres Bireuen, sementara PS telah lama ditahan di Polres Langkat, Sementara Utara kerena terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu,” ujarnya.


Setelah keduanya ditangkap, selanjutnya Polres Bireuen harus tetap menunggu hasil DNA, terakhir hasil DNA keluar, ternyata dari sampel darah itu maka keduanya ditetapkan sebagai tersangka, bahkan kedua pelaku ini mengakui perbuatannya dan ikut membunuh korban.


“Motif tersangka membunuh korban, karena Ia ingin menguasai sepeda motor milik korban Rahmad Moul, dan kedua tersangka ini diancam dengan hukuman 20 tahun penjara, atau seumur hidup atau hukuman mati, sesuai dengan Pasal 338 Sub 340, dan 365, yo 55 KUHPidana,” sebutnya.


Diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumah tangga, Zainab, warga Desa Padang Kasab, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen menemukan kerangka mayat manusia di salah satu kebun desa setempat, Senin, 06 September 2021, sekitar pukul 13.30 WIB.


Kerangka mayat tersebut diperkirakan berjenis kelamin laki-laki, dan ditemukan dalam kondisi tertutup daun kelapa kering, di sebuah kebun kelapa milik warga Desa Padang Kasab, Peulimbang, Bireuen.


Kerangka mayat tersebut diduga kuat remaja asal Gampong Meureubo, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen  yang sempat hilang pada, Rabu, 28 Juli 2021 lalu.(**)

×
Berita Terbaru Update