Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

HRD. Besar Terimakasih Pada Menteri PUPR, RI. Telah Menyahuti Aspirasinya

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-26T04:17:05Z

 

Anggota DPR RI F-PKB Aceh 2 Selasa, 25/2
JAKARTA. MitraInfo.com- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil II Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), meminta dan mengajak Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, untuk meresmikan jalan dua jalur Bireuen-Takengon sepanjang 1,5 Kilometer, di Kota Bireuen, Hal tersebut disampaikan HRD, Selasa (25/1/2022).

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR, terkait Evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun 2021 dan Membahas Program Kerja Tahun 2022, di Komplek Gedung DPR RI Senayan.

HRD juga berterima kasih kepada Menteri PUPR,  Republik Indonesia Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, yang telah menyahuti perjuangan dan aspirasinya, sehingga jalan dua jalur bisa dibangun di Kabupaten Bireuen.

"Besar terimakasih saya kepada Bapak Menteri Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Wakil Menteri John Wempi Wetipo, yang telah mengamini aspirasi masyarakat Aceh, yang disampaikan melalui saya seperti, Pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli dengan pagu anggaran Rp 28 Milyar serta program lain telah terlaksana di Provinsi Aceh pada tahun 2021 yang telah kita lalui,"kata mantan Bupati Bireuen periode 2012-2017.

HRD menyampaikan, meski pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli yang didanai APBN Tahun 2021 telah rampung seratus persen. Ia berharap jalan tersebut dapat dirawat dengan baik.

Lebih lanjut HRD meminta agar seluruh jalan nasional harus dilengkapi saluran drainase disamping jalan. "Saya  berharap drainase segera dibangun supaya jalan tidak digenangi air kualitas aspal jalan tetap terjaga,"harap Anggota DPR RI Perwakilan Aceh Dua F-PKB.

HRD menyampaikan untuk keberlanjutan pembangunan jalan dua jalur di Bireuen, ia sudah menyampaikan kepada Menteri PUPR supaya pembangunan jalan dua jalur untuk dilanjutkan kembali yaitu pembangunan jalan dua jalur mulai Simpang Adam Batre tembus hingga kawasan Blang Blahdeh.

"Nah,untuk keberlanjutan ini Kita berharap kepada Pemkab Bireuen untuk segera melakukan pembebasan lahan mulai dari sekarang,"pinta H. Ruslan Daud SE.

Dalam rangka Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR tersebut, HRD, juga menyampaikan beberapa pembangunan yang sudah di terealisasi di Aceh maupun di Kabupaten Bireuen yang didanai dengan APBN dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Aceh.

"Kalau di Bireuen pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli didamping mempercantik keindahan Kota Bireuen, juga memudahkan akses masyarakat Juli mengangkut hasil pertanian untuk dijual ke Kota, begitu juga pembangunan yang lain, tentu bisa dirasakan manfaat langsung oleh masyarakat,"pungkas HRD.

Dalam waktu dekat, kata HRD karena pembangunan jalan dua jalur, Bireuen-Juli telah selesai seratus persen. Ia akan mengajak langsung Menteri PUPR dan Wakil Menteri PUPR untuk dapat melakukan peresmian penggunaan jalan dua jalur Bireuen-Juli.(**)

×
Berita Terbaru Update