Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Kecamatan Kota Juang Musrenbang 2022 di Gelar di Kantor Camat

Kamis, 13 Januari 2022 | Januari 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T14:34:27Z

pra Musrembang kecamata kota Juang, Kamis 13 Januari 2022

Bireuen,Mitrainfo.com  – Sebanyak 23 Gampong Se Kecamatan Kota Juang kabupaten Bireuen, diituskan 3 peserta masing-masing Gampong, untuk mengikuti Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) kecamatan 2022, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kota Juang Kabupaten Bireuen. Kamis 13 Januari 2022.


Prosesi pelaksanaan acara dalam pra Musrembang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dikumdangkan Teungku Hasbi Akhmad imum Gampong Geudong-Geudong Bireuen yang dilanjutkan dengan selawat badar.

Pra Musrenbang selain diikuti perwakilan Gampong masing-masing 3 orang dalam wilayah Kota Juang yaitu Keuchik , Peutuha Tuha Peut dan tokoh perempuan juga diikuti Kepala Mukim Bireuen Muzakkir Gade , Babinsa Koramil 01 Kodim 0111 Bireuen, sejumlah Kepala SKPK  jajaran Setdakab Bireuen. 


Plt Camat Kota Juang Mulyadi,SH dalam pengantar sambutannya pada pembukaan Pra Musrenbang menyebut,  dalam Pra Musrenbang Kecamatan membahas usulan skala prioritas pembangunan yang berkelanjutan pemulihan ekonomi melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan serta daya saing daerah dengan melihat lebih detail aspek kebutuhan dan mendapatkan hasil kesepakatan.


Diharapkan, dalam melakukan penyusunan ketiga progam-progam prioritas pembangunan maka dalam Pra Musrenbang inilah mengakomodir usulan Kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022 dengan menerapkan pemulihan ekonomi,pendidikan dan kesehatan menuju kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Kota Juang kususnya dan Kabupaten Bireuen umumnya.


Sementara Kepala Mukim Bireuen, Muzakkir Gade dalam pernyataannya mengatakan bahwa kegiatan pembangunan yang sudah diprogramkan bahkan skala prioritas pada  Musrenbang 2021 belum terealisasi seperti penanganan infrastruktur seperti penanganan banjir hingga saat ini ketika hujan sehari saja air masuk ke pendopo Bupati Bireuen.


“ Kami menyarankan kepada Pak Camat untuk melakukan sinergitas terkait masalah penanganan banjir mulai dari desa,kecamatan dan Kabupaten termasuk masalah penanganan sampah yang terkadang belum diangkut di lokasi pasar induk ke tempat pembuangan sampah. Bahkan pihak kebersihan tidak mengangkut sampah di desa-desa berhari-hari sehingga beraroma amis ke seantero kota Bireuen padahal masyarakat sudah membantu iuran anggaran sampah setiap rumah.” Pungkasnya.


Selain itu kita berdoa dan berharap pada 2022 bisa pulih cobaan-cobaan yang telah dicurahkan oleh Allah terhadap kita semua, termasuk wabah pandemic covid 19 sehingga dapat melaksanakan seluruh kegiatan perencanaan yang telah tertuang dalam progam.” Ungkap Drs Muzakir Gade. 


Sementara itu Pak Samsuar Mandor sampah di Bireuen mengusulkan tiga hal terkait apa yang diprogamkan dalam memanjukan Bireuen ke depan yaitu pembangunan yang akan dilaksanakan bukanlah hanya fisik saja tetapi juga pembangunan moril yang memang perlu diperhatian lebih-lebih daerah kita adalah daerah syariat dengan sebutan kota santri dan masyarakatpun butuh penanganan serius untuk tidak membuang sampah sembarangan.


Selain itu kata Pak Samsuar posisi saluran yang sudah tersumbat di lingkungan kota harus diprogamkan dengan tidak tumpang tindih dan Bappeda harus menjadi link sektor dan jangan hanya Musrenbang dilakukan tidak ada manfaatnya.


Disebutkan, progam-progam perencanaan pembangunan sesuai dengan hasil dari Pra Musrenbang Kecamatan diharapkan akan meningkatkan Rencana Pembangunan untuk lebih Aktif dan Produktif  dalam merancang Pembangunan yang lebih tepat sasaran. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin,M.Si, Bappeda, Keuchik dan Ketua Tuha Peut dalam wilayah Kecamatan Kota Juang, Para Kepala Mukim dalam Kecamatan Kota Juang dan sosok tokoh masyarakat dalam wilayah Kota Juang.(Nurdin Is)

×
Berita Terbaru Update