Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Keuchik Se Kecamatan Kota Juang, Sosialisasi Pedoman APBG

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-14T17:20:36Z

 

Sejumlah Keuchik bersama PLT Camat Kota Juang, Jum'at,14 Januari


Bireuen,Mitrainfo.com – Para Keuchik,Peutuha Peut dan operator gampong (Desa) dalam wilayah Kecamatan Kota Juang mengikuti sosialisasi tentang Perbup Bupati Bireuen nomor 49 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun anggaran 2022 di Aula Kantor Camat Kota Juang Jumat, 14 Januari 2022.


Sosialisasi tentang pedoman penyusunan APBG dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan Dan Kerluarga Berencana ( DPMGP-KB) Kabupaten Bireuen . 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Mawardi SSTP MSi, diwakili Fauzi menyebutkan, tujuan diadakan sosialisasi agar Pemerintah Desa semakin mampu mengelola keuangan desa desa secara tranfaran akuntabel,partisipasif dan tertipnya anggaran.


Di samping itu fungsi dari kelembagaan desa juga akan mampu meningkatkan kualitas pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat guna memberikan manfaat sebesar-besarnya.


Dalam kaitannya peningkatan kualitas hidup diutamakan untuk membiayai dibidang progam kegiatan dibidang pelayanan sosial yang berdampak langsung.


Dijelaskan terkait dengan ketetapan pemerintah dengan alokasi dana sebesar 40 persen untuk BLT pada 2022 setiap desa harus menyalurkan BLT sebesar Rp 300 ribu/penerima manfaat selama 12 Bulan.


Keuchik Pulo Ara H Ridwan Aziz,SH menanyakan menyangkut dengan  pemberian dana Rp 300 ribu/penerima manfaat apakah tidak boleh diberikan kepada pemenerima manfaat selama 6 bulan karena tidak mencukupi dana, Mawardi SSTP MSi, menyatakan itu memang sudah diaturnya sedemikian jadi tidak boleh dan harus diserahkan selama 12 bulan lepada penerima manfaat. (Nurdin IS)

×
Berita Terbaru Update