Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Kisruh Antara Pemuda dengan Keuchik, Awal Dari Kemajuan Blang Samagadeng

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T16:43:58Z


Foto: Prosesi Perdamaian Gampong Blang Samagadeng,Selasa 18 Januari


Mitrainfo.com--Bireuen,Keuchik Gampong Blang Samagadeng Kecamatan Pendarahan Kabupaten Bireuen M Nuryadi MD  mengelar perdamaian terkait kasus atau isu yang terjadi dua bulan yang lalu antara Pemuda Gampong dengan Keuchik Gampong tersebut.


Pada Hari ini Selasa Tanggal 18 Januari 2022, bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, yang dihadiri oleh Para Pihak Wali Pelaku, Keuchik dan Perangkat Desa, Unsur Muspika plus Komandan Tim Bais Bireuen, Komandan Intel TNI Bireuen, Pasi
Intel Kodim Bireuen dan Ketua Apdesi Bireuen.

Dalam Perjanjian tersebut Kedua Belah Pihak Menyepakati Sebagai Berikut:  Pihak Wali/ Keluarga Pelaku, Bersedia:
Mengantikan Seluruh Kerusakan yang disebabkan Oleh Para Pelaku. Tidak akan mengulangi Kembali Atas Ancaman dan Isu yang Tidak Baik Terhadap  Keuchik Gampong Blang Samagadeng.Dan berjanji tidak Mengulangi Lagi dan bila dilakukan, Maka Kami bersedia
untuk diproses Kembali Secara Hukum dan Undang-Undang berlaku di Negara Republik Indonesia.


Pihak Perangkat Desa, dengan ini Setuju dan Menyatakan: . Menerima dan bersedia Untuk melakukan perdamaian Terhadap Para Pelaku yang di wakili Oleh Para Wali pelaku dengan Catatan, Seluruh apa yang telah di sepakati agar dilaksanakan. Berharap ke depan, agar jangan ada lagi saling Tuduh dan Fitnah yang dapat membuat kegaduhan di tengah-tengah Masyarakat Gampong Blang Samagadeng. Bersama-sama ikut menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat, demi tercapainya Gampong Blang Samagadeng yang Makmur dan Damai.


Camat Kecamatan Pandrah Salamuddin S.Pd mengatakan kepada Awak media, menyangkut kisruh dua bulan yang lalu Gampong Blang Samagadeng Kecamatan Pandrah, Pada hari ini sudah berada di titik temu kedua belah pihak sudah saling maaf memaafkan karena itu Saudara semua patuhi orang tua. kerjasama kita baik dan Alhamdulillah juga hari ini pada tanggal 18 Januari 2022 sudah terlaksana Dengan baik tanpa ada paksaan dari siapa pun.


Ketua Apdesi Bireuen Bahrul Fazal, menyebutkan dalam  sidang perdamaian tersebut,
terhadap kasus atau isu yang terjadi dua bulan yang lalu harapannya sebagai Ketua Apdesi bireuen, Ini merupakan awal kemajuan dari Gampong Blang Samagadeng, maka kedua belah pihak harus kita cari persamaan bisa samakan persepsi jangan cari perbedaan mari kita selesaikan secara musyawarah untuk ke depannya.


" Ini adalah kali ketiga saya turun Untuk menyelesaikan masalah ini, Jadi jangan ada yang ke empat kali harusnya kita sama sama tutup aib yang ada di Gampong Kita harus menjaga nama baik kampung".Ujar Bahrul


Pasi Intel Kodim Ady BOI, Satu perangkat desa terjadi keributan. Saya harapkan permasalahan ini sebagai Pelajaran kedepan untuk masyarakat desa, mari Sama sama kita dukung dan bekerjasama. Karena  Kalau kita sudah satu kerja di satu tempat di satu desa terjadi antara keributan akan tidak nyaman untuk para pedinas. Pedinas mengabdi berusaha dan berkerjasama.


"Mungkin setelah ini kedua belah pihak sudah deal dan sepakat kita akan buat perjanjian apa saja poin dari isi surat tersebut. Jika kemudian hari terjadi lagi yang hadir disini akan di pertanggung jawabkan untuk menginformasikan kepada masyarakat di kampung". Tutup Ady Boi.(**)

×
Berita Terbaru Update