Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Polres Bireuen, Bebaskan 6 Pemuda Kasus Blang Samagadeng

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-22T03:05:13Z
Foto: 6 Pemuda Gampong Blang Samagadeng Meminta maaf dengan Geuchik M Nur MD, Juaat 21/1

Mitrainfo.com--Bireuen, Kisruh Enam Pemuda dengan Geuchik Gampong Blang Sama Gadeng Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen , yang mengakibatkan rusak nya kantor Pemerintah Gampong, telah berakhir. Geuchik M.Nur MD"Cabut laporan di Mapolres Bireuen dan perdamaian yang telah di sepakati bersama kedua belah pihak. 


Enam pelaku berterima kasih dan permohonan maaf sebesar besar nya yang berlangsung di Ruang Kanit Pidana Umum Mapores setempat kepada Geuchik M.Nur Gampong tersebut , Jumat 21 Januari 2022.

Foto Proses Pelepasan 6 Pemuda Gampong Blang Samagadeng di Rumah Kanit Pidum Mapores Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hady Wirapraja SIK.MH Melalui kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo SIK Polres Bireuen di Wakili Kanit Pidana Umum Polres Redi Kusneri Thaib "menjelaskan " bebas nya ke enam pemuda Blang samagadeng , karena laporan nya sudah di cabut , dan ke enam pemuda tersebut sudah diserahkan kepada keluarga masing masing, yang langsung datang ke polres Bireuen untuk menjemput Enam pemuda Gampong Blang Samagandeng.


"Kanit Pidana Umum Polres Redi Kusneri Thaib, Dalam rangka penyelesaian ataupun perdamaian antara kedua belah pihak terkait dengan pidana kerusakan kantor kepala desa beberapa hari yang lalu sehingga ada laporan Polisi di Pandrah Pertama saya sampaikan permasalahan ini sebulan sudah diselesaikan Kemudian permohonan cabutan laporan dari pelapor yaitu Bapak M Nur MD Yang mana masalah ini sudah ada titik temu sesuai dengan perdamaian di kantor camat Pandrah",Terang Kusnari Thaib.


Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJIDN) provinsi Aceh Chaidir Toweren, SE sekretaris, didampingi Ketua DPC PJIDN Bireuen Nurdin Ismehram,

Saat megkonfirmasi terhadap kasus tersebut, wartawan yang tergabung dalam organisasi PJIDN, bersilaturahmi  Wakapolres Bireuen dan Kasat Reskrim yang diwakilli oleh Kanit Pidum Polres Bireuen. 


Dalam penyampaian nya Wakapolres Bireuen Kompol Adly,SE, MM mengatakan, sangat mendukung proses perdamaian tersebut dan seharusnya hal ini dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, jangan sampai berlarut-larut seperti hari ini,  kita juga berharap ke depan sesuai dengan qanun daerah Aceh, agar permasalahan yang ada di Gampong dapat diselesaikan digampong saja, sesuai dengan 18 tugas pokok Tuha Peut yang telah dituangkan dalam qanun daerah.(**)

×
Berita Terbaru Update