Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tanah Sudah Laku, dijual Lagi Oleh Pemilik Pertama

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T18:24:39Z


 Nyak Muliana, kasus sengketa tanah di Gampong Baro Samalaga, Kamis 13 Januari

Bireuen, mitrainfo.com--Kisruh Jual-beli tanah antara Amiruddin (70) dengan Nyak Mulyana(58), terjadi di Gampong Baro kecamatan  Samalanga Kabupaten Bireuen.

Tanah yang kisruh tersebut, berharga seratus juta Rupiah pertama beli dari pihak pemilik tanah Amiruddin, sudah bayar sekitar delapan puluh dua juta rupiah oleh Nyak Mulyana, dan diketahui oleh kepala Desa setempat. Kamis 13 Januari 2022.

Namun demikian kepala Desa, ketika pemilik tanah tersebut dijual lagi ke pihak lain dengan nilai Seratus lima puluh Juta, (150) Juta, Keuchik Gampong tersebut menyetujui saat menjual kepada pihak kedua, itu keterangan Nyak Muliana.

Kemudian Nyak muliana sebagai pembeli pertama merasa dirugikan oleh kesewenangan Oknum Kapala Desa tersebut, maka Nyak Muliana melaporkan oknum Geuchik ke pihak yang berwajib, pada Tgl 11 Januari 2022, dengan Laporan LP /B/ 09/1/2022/SPKT/Polres Bireuen, didampingi oleh kuasa Hukum, Ishak SH, pihak kuasa Hukum setelah mengetahui kronologis kisruh jual beli tanah tersebut, ujar Nyak Muliana

"Pihak Kuasa Hukum, langsung mengirim surat teguran atau pembatalan akte jual beli ke pihak geuchik Gampong Baro Samalanga, namun demikian Geuchik tidak beri tanggapan, dan ke kantor kecamatan setempat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara(PPATS)".

Dalam kurun waktu ternyata pak geuchik menjembatani lagi ke salah satu pemilik ponsel yang ada di samalanga namun nyak muliana mengetahui hal tersebut sehingga nyak muliana menghalang dengan demikian pemilik ponsel tersebut tidak mau membeli lagi.

"Karena tanah tesebut bersengketa,namun sekitar tinggal 5 November 2021 tanah tersebut sudah di jual lagi ke inisial (B). dan sudah di buat surat oleh pak geuchik dan PPATS  Kecamatan Samalanga".(**)

×
Berita Terbaru Update