Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Musrenbang Kecamatan Jeumpa.Harab Pada Pemerintah Prioritaskan Kantor Polsek/ Koramil

Senin, 14 Februari 2022 | Februari 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-15T07:53:57Z
Foto Musrembang kec Jeumpa Bireuen

Mitrainfo.com -- Bireuen. Usulan program kegiatan pembangunan pemerintah desa pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan Jumpa Kabupaten Bireuen, dinilai mewakili kepentingan masyarakat desa.


Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Jeumpa ini dibuka oleh Bupati Bireuen DR.Haji Muzakkar A Gani SH. M.Si diwakili oleh Asisten III Pemerintah Bireuen, Dailami S.Hut berlangsung di Aula Dinkes Bireuen.Senin 13 februari 2022.

Dalam hal tersebut, hadir Anggota   DPRA perwakilan Bireuen 4. dr.Purnamasetia Budi Sp.OG dari Fraksi PKS, dan Mukhlis Rama, Anggota DPRK Bireuen Dar Fraksi PAN Perwakilan Jeumpa serta Muhammad Mubaraq dari Fraksi Golkar dengan perwakilan yang sama, dan Proko pimcam Kecamatan Jumpa serta beberapa kadis yang berkaitan dengan Musrenbang tersebut.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Mukecamatan hari ke 5, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Gantung, Selasa (15/2), kondisi tersebut masih terjadi.

Pantoan media ini, dua Anggota DPRK Bireuen, diantaranya Mukhlis Rama, Muhammad Mubaraq,  Fraksi Partai Berbeda, Mukhlis mengatakan, Penelitian dan Pengembangan Daerah saat ini, ketika Musrembang di tingkat Kecamata Kadis PUPR Bireuen hadir Musrenbang itu sangat berat, Karena  jalan, di jembatan itu sangat berat tapi Alhamdulillah di Jumpa kali ini aman.Yang pertama bahwa Musrenbang di Jumpa Semakin hari semakin dewasa saya mengapresiasi.

" Kalau dulu mungkin bersitegang. Selanjutnya masalah menyangkut dengan Musrembang, Ini kan tempat curhatnya Geuchik dengan pimpinan , kalau ingin disalahkan, salahkan pemerintah, Artinya sesuai dengan undang undang Penyelenggaraan daerah itu eksekutif dan legislatif, Kalau di suatu daerah pembangunannya kurang itu bukan hanya  bermasalah, tapi DPR Nya juga bermasalah".

Selanjutnya mengingatkan, menyangkut dengan masalah pengadaan dana, pak Fadli Amir, pak Asisten Pak Mubarak, Cut lem Pak Nasir. Mungkin bukan sifatnya mendahului atau apa Kita sudah diskusikan ini dengan bapak Bupati Dan pak Bupati Alhamdulillah cukup positif.

Yang perlu saya sampaikan Adalah regulasi yang menentu Yaitu ada urusan wajib dan urusan pilihan urusan wajib itu seperti urusan jalan, Rumah sekolah dan kesehatan. Satu lagi urusan pihak nah seperti Polsek ini Kewenangan kan di vertikal Yang perlu di kontribusi melainkan hal

Sebagai perwakilan kawan kawan DPRK Jumpa berharap Hasil Musrenbang ini yang sudah dimohon bertahun.. tahun. Kerendahan",menyangkut Kantor Kepolisian Kecamatan dan Koramil Untuk di prioritaskan". Tegas Mukhlis.

Muhammad Mubaraq Anggota DPRK Bireuen, mengatakan saat diwawancarai Wartawan Menyebutkan, Masalah infrastruktur jalan sedang Berjalan sampai kapan Seperti Alue Gandain dan Alue Limeg itu sedang meluncur, dan selanjutnya menyangkut anggaran 2023 disebabkan Pandemi Covid ini, ia Melakukan pendampingan apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat.

Seperti masyarakat berkebun untuk permudah dengan pupuk nya, Seperti kerajinan Ibu..ibu PKK, sulitnya untuk dipasarkan kerajinan, dan juga para nelayan berikanlah akses Memenuhi kebutuhan yaitu bbm Oleh karena itu kami dengan cara umum Syukur karena proses Musrenbang ini Dengan kondisi Covid, bisa melakukan pembangunan Bisa dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Jumpa.(**)

×
Berita Terbaru Update