Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Jenazah TKI Asal Aceh Utara Tiba Dirumah Duka

Senin, 04 April 2022 | April 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-27T04:15:44Z
Jenazah almarhum  Safrizal (25) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Pante Rusep Desa Geudumbak, Kecamatan Langkahan,Senin 18/4/2022, 

Aceh Utara,MitraIfo.com-Jenazah almarhum  Safrizal (25) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Pante Rusep Desa Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara yang meninggal dunia di Malaysia beberapa hari lalu, telah dipulangkan ke Indonesia.


Sebelumnya Jenazah TKI itu dipulangkan dari Negeri Jiran Malaysia melalui Proses panjang yang dilakukan oleh Anggota DPD-RI Asal Aceh H. Sudirman sapaan akrab Haji Uma, beberapa hari yang lalu red.


Jenazah tiba dirumah duka, di Dusun Pante Rusep Desa Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara Senin 18/4/2022, sekira pukul 16:00 Wib


Kedatangan jenazah almarhum dirumah duka, disambut histeris pihak keluarga. Isak tangisan sanak saudara dan kerabat dekat kembali pecah ketika jenazah dibawa ketempat pemakaman umum, ditandu oleh kerabat dan sanak saudaranya.


Selain pihak keluarga dan masyarakat setempat, kedatangan jenazah almarhum dirumah duka juga disambut langsung oleh Penghubung Anggota DPD RI Asal Aceh H. Sudirman sapaan akrab Haji Uma yang ada di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.


Sebelumnya jenazah almarhum Safrizal dijemput oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sumatera Utara dan BP2MI Pusat yang ada di Aceh dan pihak keluarga di Kuala Namu Internasional Air Port, Deli Serdang, Sumatera Utara dengan menggunakan ambulance BP2MI perwakilan pusat yang ada di Aceh.


Arif Hidayat Aparatur Desa Geudumbak saat ditemui awak media ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu pemulangan jenazah almarhum mulai dari Malaysia hingga ke Aceh Utara.


"Kami ucapkan terimakasih khususnya kepada Haji Uma dan Abu Saba karena sudah membantu pemulangan jenazah Safrizal ke rumah duka di Dusun Pante Rusep, Desa Langkahan" ucapnya. 


Keluarga almarhum juga mengungkapkan terimakasih kepada kepada semua pihak, yang mendalam kepada Haji Uma dan Abu Saba serta BP2MI Sumut.


"Kami dari piha keluarga Almarhum mengungkapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Haji Uma, Abu Saba, BP2MI perwakilan pusat yang ada di Aceh dan juga kepada semua yang telah membantu Pemulangan Jenazah Almarhum hingga kerumah duka" kata Aparatur Desa mengutip pesan ucapan terimakasih dari pihak keluarga yang disampaikan melalui dirinya.

×
Berita Terbaru Update