Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Untuk Memeriahkan Idul Fitri 1443 H, "Rabitah Muta'allimin",Gelar MTQ

Rabu, 11 Mei 2022 | Mei 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T13:22:58Z


Tgk Helmi dalam Rangka Acara MTQ memeriahkan Idul Fitri 1443 H, Rabu, 11 Mai 2022

Mitrainfo.com, Pidie Jaya-Dalam Memeriahkan hari raya Idul fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi,Organisasi, Pendidikan Islam"Rabitah Muta'alliminDua Kecamatan di Pidie Jaya menggelar MTQ antar Gampong,diantaranya  Kecamatan Bandar Dua dan Kecamatan Jangka Bunya, Rabu, 11 Mai 2022.


MTQ antar desa di dua kecamatan di pidie jaya yaitu kecamatan Bandar dua dan kecamatan jangka buya selama satu pekan dimulai dari malam 4 idul fitri yang berlangsung di mesjid jami' at-taqwa Jangka buya, Kecamatan setempat.

Hal ini dilakukan Organisasi Pendidikan Islam, Rabitah Muta'allimin Rutinitas setiap Idul Fitri, tujuan maksut memeriahkan

hari raya idul fitri, acara ini sudah menjadi rutinitas tahunan sebuah organisasi "Rabitah Muta'allimin bandar dua dan jangka buya" Di dua kecamatan tersebut, Guna untuk bertambahnya nilai pendidikan Agama pada generasi masa depan.


Jumlah Peserta lomba MTQ tahun ini 138 Orang, katagori yang diperlombakan, meliputi, Cerdas cermat, Hafalan surat pendek, Pidato Singkat, Uraian i'tiqat 70, Uraian praktek sholat.


Dalam hal ini pimpinan  Tauthiatul Mubtadi bireuen  Tgk Helmi trlibat menjadi panitia acara sekaligus moderator di bidang tahfidzul Qur'an dalam perlombaan yang diadakan oleh organisasi Rambadi tahun ini. Dalam partisipasinya pimpinan LPI Tauthiatul Mubtadi bireuen menyerah beberapa Al-Quran baru untuk juara 1 juara 2 dan 3 cabang perlombaan tahfidzul Qur'an.


Dibuka dan ditutup acara perlombaan MTQ ini oleh bapak camat kecamatan jangka buya, karena perlombaan tahun ini diadakan di mesjid jami' at-taqwa jangka buya.


Pembukaan Kegiatan perlombaan MTQ yang digelar  Rabitah Muta'allimin, tablig Akbar atau
Tausiah oleh Abiya Muhammad baidhawi, acara dihadiri Camat Jangka buya, Nasruddin SE. Prihal ini sumber Tgk Helmi dari Bireuen,(**)

×
Berita Terbaru Update