Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Melalui Komsos Babinsa Koramil 04/Peudada Berikan Arahan Dan Motivasi Kepada Remaja

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T06:41:01Z
Foto Pembinaan desa 

Bireuen,Mitrainfo.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Serda Siregar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan arahan dan motivasi,bimbingan kepada anak remaja Desa Matang Pasi , Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireue,Selasa (21/06/2022).

Dalam kunjungan ke Desa binaan tersebut, Serda Siregar bertemu dengan para Pemuda Desa Matang Pasi . Serda Siregar Mengatakan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibnas dan juga dalam kesempatan ini babinsa juga mengatakan agar para pemuda rajin berolahraga,disertai asupan gizi yang cukup di lain hal Babinsa  juga mengatakan agar para remaja yang mempunyai cita cita ingin menjadi prajurit TNI,agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk meraih cita citanya.

“Sebagai pemuda Desa , sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibnas setempat,” Ujar Serda Siregar.

Dia juga berpesan kepada remaja, dimana para remaja juga wajib menjadi pemecah permasalahan yang terjadi di Desa .

“Secara tidak langsuang, para remaja juga memiliki tugas untuk membantu keamanan wilayah Desa sebagai upaya untuk mewujudkan Desa yang kondisif,” katanya.

Lebih lanjut Serda Siregar juga mengatakan kepada pemuda jangan sekali-kali mendekati apalagi menggunakan narkoba, karena hal itu bisa merusak masa depan dan cinta-cinta.

“Sebagai genarasi muda, jangan sekali-kali dekati narkoba, karena dapat membuat kalian malas, sehingga cenderung apatis dan tidak mau tahu lingkungan kalian,” Pungkas Serda Siregar.(*)

×
Berita Terbaru Update