Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Fadil Rahmi LC, MA Buka Acara Bimtek Nasional Aparatur Gampong Kab Bireuen di Jakarta

Senin, 22 Agustus 2022 | Agustus 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T13:22:14Z

 

Foto DPD RI Perwakil Aceh 
Syech HM Fadhil Rahmi Lc MA 

Mitrainfo.com, Jakarta-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Aceh (DPD-RI) , Syech HM Fadhil Rahmi Lc MA Membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Pengetahuan Para Keuchik dan kaur keuangan desa Kabupaten Bireuen di Jakarta pusat, Senin, 22 Agustus 2022.


Bimtek dibuka secara langsung oleh Anggota DPD RI asal Aceh, Syech Fadhil Rahmi yang  dihadiri sebagian besar Keuchik dan kaur keuangan Desa di kabupaten Bireuen berlangsung di hotel OaSis Jl. Senen Raya No.135-137  Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.


Dalam sambutannya,ia mengatakan dengan Program bimbingan teknis Peningkatan Pengetahuan tata cara Pengelolaan manejemen gampong, untuk para Keuchik dan kaur keuangan Gampong di Kabupaten Bireuen, merupakan program yang sangat bagus untuk pengetahuan Para Keuchik dan kaur keuangan,  jelas Syech HM Fadhil Rahmi, dala pembukaan acara itu.


Menurutnya, bimbingan teknis Peningkatan Pengetahuan untuk para geuchik dan kaur keuangan Kabupaten Bireuen itu, adalah salah satu upaya langkah pertama yang sangat penting di lakukan oleh para Keuchik dan kaur keuangan khususnya, karena dengan peningkatan pengetahuan itu, jika di anut dan di amalkan serta di jalankan dalam menjalankan roda pemerintahan gampong, dalam kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.


Pasti akan sangat bermanfaat, bisa memperdayakan Masyarakat dan mengetahui cara mengelola keuangan dana desa dan  mensejahtraan masyarakat di segala bidang terutama bidang keuangan.

"Provinsi Aceh kabupaten Bireuen itu adalah daerah maju,  karena itu Kabupaten Bireuen dan para masyarakatnya di Gampong atau Desa terutama para pengelola Dana desa, saya rasa sangat perlu memperjuangkan untuk berusaha mengetahui cara mengelola keuangan dana desa yang bagus.


Yang tujuannya adalah untuk maju bangkit dari angka kemiskinan, yang mana daerah kita Aceh umumnya, masih tercatat daerah kemiskinan,
Dan merubah dari kebiasaan lama, yang mana dengan seringnya, terdengar dan kita baca di Media para Keuchik Gampong di aceh tersandung kasus penyelewengan dana desa, yang kadang-kadang, para Keuchik itu tidak merasa pernah menyelewengkan Dena desa," tutur Senator Aceh Ustadz Fadhil Rahmi".(Rel)


×
Berita Terbaru Update