Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Prodi Manajemen FEB UNIKI Bireuen, Kembangkan Potensi Mahasiswa, sesuai kurikulum MBKM

Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T16:32:34Z

 

Foto, Mahasiswa UNIkI, FEB Setelah mengikuti Program studi manajemen calon investor bagi mahasiswa, Implementasi Dan pengembangan kurikulum MBKM, Senin-Selasa,(28-29/11/2022)

Mitrainfo.com--Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Islam Kebangsaan Indonesia  (UNIKI), menggelar Program studi manajemen calon investor bagi mahasiswa, Implementasi Dan pengembangan kurikulum,  Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM),yang diciptakan oleh Kemendikbud, untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai Ke Ilmuan, yang bakal memasuki dunia Kerja.


Kegiatan Program studi manajemen, dilaksanakan dalam rangka implementasi kurikulum untuk pengembangan kompetensi, mata kuliah Manajemen Portofolio dan Analisis Investasi praktek pembukaan akun dan cara pembelian saham.


Kegiatan tersebut dibuka  oleh Wakil rektor bidang akademik Dr. Zainuddin Iba SE, M.M.  berlangsung di Kampus Utama UNIKI, Desa Blang Bladeh, Kec.Jeumpa, Kab. Bireuen, Senin-Selasa,(28-29/11/2022).


Wakil Rektor bidang akademik Dr. Zainuddin Iba SE, M.M. ia menyampaikan, Media Mitrainfo.com, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka implementasi kurikulum untuk menjamin akuisisi, pengembangan kompetensi.


“Juga mendorong dan memfasilitasi keterlibatan aktif mahasiswa dalam proses pembelajaran, serta interaksi produktif mahasiswa untuk mencapai tujuan pembelajaran sesuai kurikulum,” ujarnya.


Pada forum tersebut menghadirkan narasumber langsung dari Bursa Efek Indonesia perwakilan Banda Aceh, Feby Yuwanda, dan Nara sumber: MK, Ekonomi Islam, dari Pegadaian Syariah Cabang Bireuen tentang praktek Pegadaian Syariah.


“Acara dilanjutkan dengan pembukaan akun saham dan praktik membeli saham,”  sebut Zainuddin Iba.


Ketua Prodi Manajemen FEB UNIKI yang juga Direktur Galeri Investasi UNIKI, Mai Simahatie, SE MM menambahkan, forum calon investor bagi mahasiswa merupakan bagian dari praktek mata kuliah untuk implementasi kurikulum pada mata kuliah Manajemen Fortofolio dan Analisa Investasi.


“Dalam acara tersebut mahasiswa dibimbing dalam pembukaan akun dan diajarkan cara membeli saham dan memilih saham yang benar agar terhindar dari investasi bodong,” ujar Mai Simahatie.


Mai Simahatie, ia menyebutkan bagi masyarakat dalam Kab.Bireuen, yang ingin belajar berinvestasi mengenai saham dapat menghubungi KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) UNIKI.


Kami siap memfasilitasi masyarakat yang mau belajar dan mengenal investasi saham yang benar agar terhindar dari investasi bodong,” pungkasnya.(**)

×
Berita Terbaru Update