Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Indeks Berita

Diawal Th.2023 STIT-BA, Wisuda Angkatan Ke-II

Minggu, 22 Januari 2023 | Januari 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-25T10:41:01Z

 

Foto STIT-BA) Kutacane Aceh Tenggara mewisuda 98 lulusan program studi Strata Satu (S-1), Sabtu (21/01/2023).


Kutacane-Mitrainfo.com, Diawal Tahun 2023 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Babussalam Aceh(STIT-BA) Kutacane Aceh Tenggara melakukan wisuda angkatan ke-II .


Prosesi yang dilaksanakan dalam Sidang Senat Terbuka tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) kota setempat dalam rangka mewisuda 98 lulusan program studi Strata Satu (S-1), Sabtu (21/01/2023).


Acara nan meriah dan sakral dimaksud dihadiri pendiri awal STIT Babussalam yaitu M.Radhi, S.Ag, MM dan Qarnain Yusra, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian agama kabupaten Aceh Tenggara, Syaiful, S.Hi dan Instansi pemerintahan Aceh Tenggara serta Kopertais Wilayah V Aceh. Turut juga hadir juga para Pimpinan perguruan tinggi yang ada di kabupaten Aceh Tenggara,  para dosen dan orang tua wali wisudawan.


Ketua STIT BA Aceh Tenggara Harli, M.Ag, dalam arahannya menegaskan STIT- BA Aceh Tenggara berkomitmen membangun peradaban dengan integrasi budaya dan keilmuan sebagai dasar.


Karenanya, pendidikan adalah solusi karenanya pendidikan harus menjadi konsen dan perhatian kita guna mencetak sdm yang unggul mandiri, dan kompetitif.


Kepada para lulusan, kami atas nama Ketua dan civitas akademika STIT BA Aceh Tenggara menyampaikan selamat dan apresiasi tinggi atas keberhasilan para wisudawan yang telah sukses menempuh studi, menjadi modal nanti saudara untuk berkarya ditengah-tengah masyarakat," pungkas Harli.


Senada dengan Harli M.Ag, Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir, M.Si melalui Asisten III, Sudirman, S.Pd, M.Pd dihadapan para wisudawan/i serta orang tua wisudawan juga mengucapkan selamat atas diwisudanya para lulusan STIT Babussalam Aceh.


Kata Sudirman, hal Ini menandakan peserta telah resmi menyandang gelar sarjarna.


"Saudara-saudara kini telah resmi menyandang gelar Sarjana," ujar Sudirman.


Lanjutnya, peran perguruan tinggi dalam Undang-undang No 18 tahun 2002 adalah untuk membentuk sumber daya manusia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.


Perguruan tinggi (PT) bertanggungjawab menghasilkan SDM yang memiliki kemampuan, mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi secara global.


Selai itu, pihak Pemkab Aceh Tenggara itu mengapresiasi para lulusan yang telah meraih keberhasilan dari kerja keras masing-masing, baik berupa biaya maupun pikiran.


"Perlu kami apresiasi, karena gelar sarjana yang saudara peroleh hari ini merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan baik biaya maupun pikiran. Namun dengan menyandang gelar akademik yang telah diraih, artinya saudara telah memiliki kesempatan yang lebih luas untuk berkiprah, meniti dan menanti karir di masa depan yang lebih baik," tuturnya.


Ilmu yang telah didapat semoga berguna dan bermanfaat terutama untuk diri sendiri dan keluarga, agama serta bangsa dan negara, pungkas Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tenggara ini yang juga pernah menjabat Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) Aceh Tenggara. (**)

×
Berita Terbaru Update